Tanggapi Kekhawatiran Warga, Bupati Bima Tinjau Lokasi Tanah Retak di Bolo

Uncategorized370 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Pemerintah daerah memastikan akan ada langkah tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait sampai dengan hadirnya pejabat dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dan dari Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan (PATGTL) yang akan melakukan peninjauan dan kajian lapangan lebih lanjut’.

Jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Jumat (2/6) saat melakukan peninjauan lokasi retakan tanah di Dusun Muku, Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

Bupati yang didampingi Wabup Dahlan M.Noer, Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, Kepala Dinas Sosial Tajudin SH, M.Si, Kalaksa BPBD Drs. Isyrah, Kabag SDA Setda Drs. Darwis, Camat Bolo Dra. Hj.Arabiah dan instansi terkait menjelaskan, untuk mengantisipasi potensi bencana susulan yang mungkin terjadi, pemerintah daerah akan membangun tenda darurat dan memberikan bantuan tanggap darurat kepada kepala keluarga yang terdampak pergeseran tanah.

Masih terkait masalah bencana, Bupati menekankan pentingnya kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi potensi terjadinya bencana, tapi jangan sampai menimbulkan kepanikan yang justru bisa melakukan hal-hal yang merugikan kepentingan masyarakat.

Bupati perharap agar ke depan bila ada unsur masyarakat yang menemukan gejala yang sama agar segera melaporkan kepada pemerintah desa maupun kepada OPD terkait.

Usai peninjauan, BPBD, Dinas Sosial, TRC Penanggulangan Bencana dan Tagana beserta TNI-POLRI melakukan pembangunan empat unit tenda keluarga dan penyerahan bantuan logistik kepada korban Bencana Geologi di Dusun Muku Desa Sanolo.(Chaca-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *