Pertukaran Mahasiswa Pelajar ( Yukta Samarthana) IPB University Melakukan Kunjungan ke Kampung Adat Sindang Barang

Uncategorized686 Dilihat

JangkarNTB.Com, Kampung Budaya Sindangbarang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor. Menurut sejarah, Kampung Budaya Sindangbarang merupakan kampung tertua yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Selain itu, sejarah mengatakan bahwa pada abad ke-12 pernah berdiri Kerajaan Sunda yang berjaya, yaitu Kerajaan Pakuan Pajajaran.

Di Kampung Budaya ini kami, bisa banyak belajar seni budaya Sunda. Pertama, kami akan diajak berkeliling melihat rumah adat khas Suku Sunda. kemudian, kami dapat melihat berbagai kesenian khas Sunda seperti Tari Jaipong, Pencak Silat, penampilan alat musik khas Sunda yaitu Angklung, serta permainan Lembur (kampung). Selain melihat, kita juga bisa sekaligus mempelajari kesenian yang ada diKampung Budaya tersebut.

Kampung Budaya Sindangbarang ini dibuat untuk menjaga kearifan serta budaya lokal yang masih ada. Suasana sawah hijau, ladang, serta pegunungan membuat pengunjung betah berada diKampung Budaya ini. Selain itu, kami kelompok 4 mendapatkan  pengalaman serta ilmu yang kami dapat juga akan menambah wawasan tentang betapa kaya dan uniknya Negara Indonesia kita ini.

Penulis : M. Fesal

Dosen Modul Nusantara : Tursina Andita Putri,S.E,.M.SI

Lo : Ananda Putri S.E 

kelompok 4 : Yukta Samarthana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *