Pelatihan SIPERKASA Plus Dibuka Secara Resmi

Uncategorized211 Dilihat

Bima,Jangkarntb.com – Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Selasa (15/2) menggelar Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja (SI PERKASA PLUS), yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas tenaga kerja bertempat di Aula Kantor Bupati Bima.

Kegiatan yang diikuti 64 peserta yang berasal dari 18 kecamatan se-kabupaten Bima tersebut dibagi dalam 4 kejuruhan yaitu menjahit, processing, las listrik dan Otomotif (perbengkelan).

Bupati Bima diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Fatahullah S.Pd ketika membuka secara resmi pelatihan tersebut dalam arahannya mengatakan, program ini merupakan Visi Misi Bupati Bima dalam periode 2021-2026 yang dijabarkan dalam program unggulan menciptakan 1.000 wirausaha dalam setiap tahun”. Terangnya.

Pada acara yang dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Ir Syaifudin, Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Aries Munandar ST, MT dan jajaran pejabat struktural dan fungsional lingkup instansi tersebut, Fatahullah mengatakan, keberhasilan pembangunan tidak hanya di tentukan oleh sumber daya alam tetapi juga sumber daya manusia yang kompeten dan bisa bersaing. Oleh karena itu, Bupati Bima melalui Visi Misinya dan dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) menetapkan menciptakan 1.000 wirausaha baru”. ungkapnya.

“Harapannya, para peserta pelatihan yang mendapatkan kesempatan ini harus mengikutinya dengan benar dan serius untuk mendapatkan kompetensi yang baik. Selain itu harus memastikan jadi wirausahawan yang akan mendorong peningkatan kegiatan ekonomi daerah”. Pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Bima Aries Munandar dalam laporannya mengungkapkan, pelatihan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam kerangka penjabaran visi dan misi kabupaten Bima yaitu menciptakan lapangan kerja melalui ikhtiar mencetak 1.000 wirausaha baru dengan sumber dana DBHCT tahun anggaran 2023″. Tutupnya(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *