Kunker di Mapolsek Monta, Kapolres Bima,Ajak Masyarakat Monta dan Parado Untuk Bersama-Bama Wujudkan Kamtibmas

Uncategorized153 Dilihat

Bima, Jangkarntb.com – AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny. Arik Hariyanto, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Polsek Belo, dan Monta, Senin (06/02/23) yang dimulai Pukul 10.10 Wita.

Ikut dalam rombongan Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Kasat Lantas, IPTU Niko Hardianto, S.T.K., S.I.K., dan Kasi Humas Polres Bima, IPTU Adib Widiayaka.

Mengawali Kunkernya, di Mapolsek Belo, Kapolres Bima melakukan pengecekan di setiap ruangan kantor, dan memberikan arahan kepada Kapolsek Belo, AKP Ilham beserta seluruh personilnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ruangan kantor.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK mengajak para personil agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, baik jasmani dan rohani agar dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Seusainya, Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima bersama rombongan beranjak ke Mapolsek Monta, untuk melakukan pembinaan sekaligus silaturrahmi dengan mayarakat Kecamatan Monta dan Kecamatan Parado.

Nampak hadir di Mapolsek Monta, Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil Monta 1608-07 yang diwakili oleh PELDA Abdul Salam, Kapolsek Parado, IPTU Ilham Suwitro, Sekcam Monta, Imam Firdaus, ST, Kasubsektor Wilamaci AIPTU Syahril, Kepala Desa Se-Kecamatan Monta, Personil Polsek Parado dan Polsek Monta, Kepala SD, SMP dan SMA se Kecamatan Monta, Bhayangkari Polsek Monta, Toga, Toma dan Toda beserta masyarakat di Kecamatan Monta dan Parado.

Dalam sambutannya, Camat Monta melalui Sekcam mengucapkan selamat datang Kepada Kapolres Bima beserta rombongannya di wilayah Kecamatan Monta.

“Dan kami khaturkan terimakasih banyak karena sudah sempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami selaku warga Kecamatan Monta.” Imbuhnya.

Lanjut Sekcam Monta, adalah merupakan sebuah kebanggaan bisa bertatap muka secara langsung dengan Kapolres Bima bersama rombongannya.

“Kami harap Bapak Kapolres tidak bosan-bosannya untuk tetap hadir bersilaturahmi dengan kami,” ujarnya.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, AKBP Hariyanto, juga mebucapkan terima kasihnya kepada pihak Forkompincam Monta yang sudah mendukung kegiatan bersilaturahmi tersebut.

Dikatakannya, bahwa dirinya sebagai Kapolres Bima tidak akan bosan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Bahkan apabila saya diundang untuk bergotong royong dengan masyarakat di kecamatan Monta, insyaallah saya akan datang,” tukasnya, disambut tepuk tangan meriah khalayak yang hadir.

Kepada Forkompincam Monta dan para tokoh di Kecamatan Monta dan Parado beserta masyarakat, Kapolres Bima berharap, agar tetap bekerjasama untuk untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Monta dan Parado.

Lanjutnya, Apabila ada kasus segera diselesaikan mulai dari tingkat paling bawah dan harus sesuai dengan SOP serta harus hadir dua pihak secara langsung, supaya tidak ada tuntutan salah satu pihak yang akan menimbulkan kamtibmas tidak stabil.

AKBP Hariyanto SH. SIK juga mengatakan, apabila masyarakat Kecamatan Monta dan Parado ingin bertemu atau berkomunikasi dan bertatap muka langsung dengan dirinya, ia mempersilahkan untuk mampir di kantornya.

“Saya titip Kamtibmas kepada Topa, Toga, Toda dan Toma yang ada di Kecamatan Monta untuk sama-sama bersinergi untuk menjaga wilayahnya sebaik mungkin dan kalaupun ada masalah tolong diselesaikan dengan cara musyawarah/Mufakat dan damai. Mari kita saling mengawasi dan menjaga generasi penerus bangsa dan Apabila ada Narkoba yang di temukan di salah satu warga dengan Barang Bukti yang jelas silahkan laporkan ke pihak Kepolisian terdekat supaya bisa kami tindak lanjuti.” Paparnya.

Sementara itu dalam Kunkernya ini, Ketua Bhayangkari Cabang Bima melakukan pemerikasaan Administrasi Bhayangkari Ranting Monta dan sekaligus memberikan arahan terhadap anggota Bhayangkari yang intinya, agar tetap menjaga kesederhanaan dalam bersikap maupun dalam hal penampilan.

Ny. Arik Hariyanto, juga mengingatkan apabila menggunakan Sosial media (Sosmed) maka gunakanlah dengan sebaik mungkin, karena era saat ini adalah era milaneal (dunia serba online).

“Harapan saya mari kita selalu mendukung (Support) tugas suami kita, dalam bentuk apapun tugasnya. Dan apabila ada perintah dari pusat atau atasan agar segera direspon dan jangan diabaikan.” Tegasnya.

Kegiatan Kunker di Mapolsek Monta ini ditutup dengan Foto bersama, Pukul 13.00 Wita Kapolres Bima beserta Rombongan meninggalkan Mako Polsek Monta menuju Polres Bima.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 13.10 wita Pengamanan dilaksanakan oleh Personil Polsek Monta dibawah kendali Kapolsek Monta AKP Takim berjalan aman dan Lancar.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *