Kapolsek Monta Sambang Duka, Ketua Adat Desa Tolotangga: Terimakasih Polisi

Uncategorized167 Dilihat

Bima, Jangkarntb.com – Sebagai wujud nyata empati dan kepedulian, Kapolsek Monta Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKP Takim melaksanakan kegiatan sambang duka ke rumah warga yang meninggal dunia di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima Senin 23/01/23 Pukul 11. 20 Wita.

Kehadiran Kapolsek Monta ini menunjukkan adanya rasa kepedulian Anggota Polri kepada warga masyarakat. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas namun juga sebagai satu kewajiban untuk hadir melayat.

Dalam kegiatan Sambang Duka itu Kapolsek didampingi oleh Kasubsektor Wialmaci Aiptu Syahril dan Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga Aipda Suherman.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa, sambang duka merupakan bagian dari program Polri Khususnya Polres Bima dalam pendekatan ke masyarakat sekaligus menciptakan sinergitas kemitraan mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

” Saya selaku Kapolres Bima turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah semoga arwahnya diterima disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” Ucap Kapolres mengutip Adib.

Hadirnya Polri tidak hanya pada saat masyarakat merasa gembira, tetapi saat warga mengalami musibah seperti ini, kita juga harus hadir ditengah- tengah mereka Imbuhnya.

 

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat dan Bhabinkamtibmas harus hadir selalu untuk masyarakat,” Ucap Kapolres.

Sementara itu Ketua adat Desa Tolotangga Syarifudin Spd, mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Institusi Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Bima yang memiliki program Sabang Duka.

“Angko panggilan Akrabnya, ini pertama kali selama ini tidak pernah ada pak,” Kata Mantan Sekdes itu.

Selain itu Angko menambahkan, kejadian polisi di tengah keluarga yang sedang berduka memiliki nilai positif yang tinggi.

Ia juga menyatakan dirinya dan masyarakat Desa Tolotangga akan bersinergi dengan Pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Monta dan Desa Tolotangga Khususnya.(Sadam-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *