Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-42 di Lapangan Mapolres Bima

Uncategorized155 Dilihat

Bima,Jangkatntb.com – Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, memimpin Upacara HUT Satuan Pengamanan (SATPAM) ke- 42 Tahun 2023 Senin 20/01/23 Pukul 08. 00. di Lapangan Mapolres Bima.

Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-42 Satuan Pengamanan Tahun 2021 dengan tema ‘Sinergritas Satpam dan Polri Perduli Untuk Sesama” Siap Menjaga Kamtibmas, demikian kata pembukaan Kapolres Bima, AKBP Hariyanto SH., S.I.K, selaku Inspektur Upacara, mengutip amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, sebagaimana disampaikan Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, lewat siaran persnya.

Berikut ini amanat Kapolri selengkapnya yang dibacakan Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK.

Upacara ini merupakan puncak peringatan HUT Ke-42 Satpam yang dimana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti tabur bunga, pemutaran film edukasi penyalahgunaan narkoba di bioskop Indonesia.

Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan (Satpam) di mana pun bertugas, semoga satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Selanjutnya marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang dan mendoakan, Bapak Kapolri ke-8 sekaligus bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A.,yang telah berjasa besar dalam membentuk dan membesarkan satpam sampai saat ini.

 

Rekan Rekan satpam juga harus senantiasa berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas, junjung tinggi kode etik profesi satpam dan prinsip penuntun tugas satpam dimana pun berada;

 

terakhir saya berharap rekan rekan satpam agar terus mendukung tugas pokok polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo satpam. Demikian amanat saya, semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun Peserta Upacara yakni 1 peleton perwira Polres Bima,1 peleton Samapta Polres Bima,1 peleton Sat Lantas Polres Bima,1 peleton Staf Polres Bima,1 peleton Sat Reskrim/Intelkam/Narkoba,1 peleton Bhabinkamtibmas,dan 1 peleton Satpam.

Usai Pelaksanaan Upacara Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK, menyampaikan pesan kepada seluruh personil satpam yang hadir agar selalu junjung tinggi nilai, norma dan prinsip satpam, terima kasih kami ucapkan atas dedikasi bapak bapak satpam sekalian dalam pelaksanaan tugas sebagai perpanjangan tangan kepolisian dalam hal ini polres Bima di wilayah tugas masing-masing, kedepannya mari kita bangun sinergitas polri dan satpam khusus di wilayah kabupaten Bima yang lebih erat terutama dalam pelaksanaan tugas di lapangan baik bersama, bhabinkamtibmas, ataupun personil Polsek dan polres bima.

“Jangan sungkan sungkan untuk menyampaikan setiap persoalan atau koordinasi karena pintu polres Bima selalu terbuka untuk seluruh personel satpam” Ujar Mantan Danyon A Kompi Brimob Polda NTB itu.

Setelah itu 18 Personel Satpam dan 7 personel Polres Bima melaksanakan Bhakti Sosial berupa Donor Darah di Aula Mapolres Bima.(Sadam-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *