Jembatan Sondosia Mandek Kini Jalan Alternatif Bima-Dompu Diterjang Banjir Pengendara Geram 

Uncategorized52 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com-Pembangunan jembatan Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB belum rampung.

Untuk kelancaran arus lalulintas, pihak pelaksana membuat jalur alternatif dengan cara membuka jalan di sekitar mega proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Bima – Sumbawa itu.

 

Karena intensitas hujan tinggi, banjir pun menerjang jalur alternatif sehingga membuat para pengendara roda dua maupun roda empat harus gigit jari dan mengalihkan jalur ke Desa Kara – Rasabou Bolo dengan menempuh jalan berliku di area perkebunan.

Beberapa pengendara roda empat sangat mengeluhkan kondisi jalan lintas Kara – Rasabou. Hal tersebut terjadi karena jalur yang dilalui sangat sempit, sehingga kemacetan tidak dapat dihindari hingga berjam – jam. Sesekali kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan becek dan penggunaan jalan harus ekstra hati-hati.

Terkait hal ini diharapkan kepada pihak pelaksana segera menyelesaikan pekerjaan, tentunya dengan mengedepankan mutu pekerjaan. Sehingga arus lalulintas Bima – Sumbawa kembali normal.

Diketahui, nilai kontrak pembangunan jembatan Sondosia sebesar Rp. 18 miliyar lebih dengan limit waktu selama 240 hari. Sedangkan masa pemeliharaan selama satu tahun lima hari. Sedangkan sumber anggaran APBN Tahun 2023 dan pelaksana PT Galatama dan PT Lancar Sejati. (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *