Hebat, Pegawai Damkar Madapangga Selamatkan Rumah warga yang terbakar hingga tak peduli Kepalanya Bocor

Uncategorized694 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com.Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Pegawai Pemadam kebakaran “Muhamad Yamin” untuk menyelamatkan rumah warga di Desa Dena Kecamatan Madapangga hingga tak peduli kepalanya bocor karna di jatuhi genteng rumah yang Terbakar di Desa Dena Kecamatan Madapangga kabupaten Bima.Kamis(2/06/2022)

Kebakaran terjadi akibat motif meledaknya kompor Gas LPG pada rumah Bunyamin yang ada di dusun Dusun 5 Desa Dena terjadi pada Rabu 31 Mei 2022. Mendapatkan apresiasi oleh warga dan masyarakat lainnya atas aksi Pegawai Damkar yang tidak peduli dengan dirinya sendiri demi tugas untuk menyelamatkan rumah yang terbakar.

Muhammad Yamin ( Pegawai Damkar Madapangga) menyampaikan bahwa kronologis kejadian itu bermula pada sekitar Pukul 08.45 Wita tetangga korban tiba tiba melihat ada asap yang tebal dan api sehingga berteriak ada kebakaran warga yang mendengar berlari berusaha mematikan api dengan membawa peralatan seadanya.tuturnya

Mendengar itu. Kami personil Damkar bergerak cepat menuju lokasi kebakaran dan dibantu oleh anggota sat pol pp kec Madapangga dan warga sekitar untuk memadamkan api dengan menggunakan Mobil Damkar yang ada di Madapangga.

Saat melakukan aksi Penyemprotan rumah warga, bersama rekan rekannya mencoba memasuki rumah yang terbakar, namun karna sulit di masuki nosel ( pipa air) di lewat pintu Depan, Yamin mencari alternatif lain agar semua yang ada dalam rumah dapat terselamatkan.

Lanjutnya, Melihat motor dan barang barang lainya terbakar kamar rumah, Yamin membuka jendela rumah dengan membawa semprotan air dengan Memasukan Nosel( pipa air) hingga rumah dan motor dapat dipadamkan.

Setelah melakukan pemadaman, Yamin mengaku bahwa kepalanya Bocor itu tidak di ketahui oleh dirinya namun dilihat oleh rekanya bahwa ada darah yang keluar hingga membasahi bajunya.

Melihat darahnya bercucuran di bajunya Yamin langsung di larikan ke puskesmas Madapangga dengan di bawah oleh rekan kerjanya hingga mendapatkan perawatan Medis

Ia berharap kepada pimpinan, sebagai pegawai
Damkar yang memiliki Resiko tinggi, agar saya dan rekan rekan saya di madapangga dapat bekerja dengan baik dan mempunyai alat pelindung agar cita-cita “PANTANG PULANG SEBELUM PADAM”, Slogan ini sudah menjadi karakter kita sebagai Anggota Damkar namun itu semua harus ada fasilitas yang memadai.

Semoga ini menjadi pelajaran bagi saya dan kawan kawan saya yang ada di Pemadam Kebakaran,tutupnya(RED-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *