Apel Gelar Pasukan Opkes Rinjani 2023, Kapolres Dompu: Keselamatan Pertama dan Utama

Uncategorized150 Dilihat

Polres Dompu, Jangkarntb.com – Dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani Tahun 2023, Polres Dompu telah berlangsung Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam dengan tema, Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama, Selasa (7/2/2023) sekira pukul 08.00 Wita.

Saat kegiatan yang digelar di lapangan Apel Mako Polres Dompu itu, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., menekankan pada seluruh personil agar tetap menjaga soliditas dalam bertugas.

Tampak hadir saat apel berlangsung antara lain, Pejabat Umum (PJU) Lingkup Polres Dompu, 1 Peleton TNI (Kodim 1614 Dompu), Peleton Brimob Kompi 2 Yon C dan 1 Peleton Sat Samapta

Tampak pula, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Gabungan Reskrim, Intel, Narkoba, 1 Peleton Dinas serta satuan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu.

“Penting menjaga keselamatan, sebab keselamatan merupakan yang pertama dan utama,” tutur Kapolres dalam amanatnya usai prosesi pemasangan pita operasi pada pimpinan apel yang terdiri dari Perwakilan Anggota TNI, Brimob, Sat Samapta, Sat Lantas, serta Dishub.

Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan Operasi agar tetap solid selalu menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam bertugas terutama di Lapangan.

Di saat yang sama, Kapolres juga sempat menyinggung tingginya pelanggaran lalu lintas sebagai dampak dari dicabutnya Tilang yang dilakukan secara manual.

Dijelaskannya, pasca dilarangnya tilang manual, dapat terlihat dan saksikan di lapangan banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran terutama anak-anak pelajar yang tidak menggunakan plat nomor, helm dan pelanggaran lainnya.

“Oleh karna itu dalam kesempatan operasi ini kita memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait tata cara berkendara dan taat terhadap peraturan lalu lintas,” tandasnya.

Untuk Informasi, Apel telah terlaksana dengan berakhir pukul 08.40 wita berlangsung aman dan lancar serta dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Pra Operasi. (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *