Antisipasi Banjir di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas dan TNI Gelar Bersih Pantai Gili Dua Sekongkang Bawah

Uncategorized143 Dilihat

Sumbawa Barat,Jangkarnya.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Briptu Muh. Multamil Syah anggota Polsek Sekongkang Polres Sumbawa Barat menghadiri senam sehat yang dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai *BEACH CLEAN UP* di pantai Gili dua, Desa Sekongkang Bawah.

“Kegiatan pembersihan pantai, di lakukan pada Jum’at, 27 Januari 2023 pukul 07.00 Wita di seputaran wisata pantai Gili Dua Desa Sekongkang Bawah,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media.

Ia juga mengatakan, hadir dalam acara tersebut, Camat Sekongkang H. Badaruddin, S. Pd beserta staf, Kapolsek Sekongkang IPTU Ardiyatmaja beserta anggota Polsek, anggota Koramil Sekongkang 1628-02, Kades Sekongkang Bawah Sudirman, S.IP beserta staf, perwakilan PT AMNT dan ibu-ibu istri karyawan PT AMNT dan masyarakat Sekongkang. Dengan sasaran masyarakat dan sampah plastik di pantai.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa beserta Kades, dan Pemerintah Desa Sekongkang Bawah melaksanakan giat senam sehat yang dilanjutkan dengan gotong royong bersih pantai *BEACH CLEAN UP* dipantai Gili dua, Desa sekongkang bawah,” tutur Eddy.

Dalam kesempatan tersebut, bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya untuk masa depan lebih baik. Kita harus peduli kesehatan lingkungan demi sehatnya udara yang kita hirup.

Ia juga menghimbau kepada warga agar selalu tetap menjaga kondusifitas keamanan desa, dan mengantisipasi rawan banjir di musim hujan saat ini. “Alhamdulillah, giatnya berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *