Mengharukan, Momen Berikut ini Tunjukkan Kentalnya Sisi Humanis Kapolres Bima

Uncategorized215 Dilihat

Bima,Jangkarntb.com-Seorang ibu yang tengah ditemani oleh suami dan anaknya yang duduk di pinggir tembok Masjid At-Taubah Polres Bima yang tersorot terik matahari sontak kaget sekaligus was-was, saat salah seorang beratribut Polri yang menyandang emblem bergambar 2 melati emas di pundaknya datang menghampiri dan menyapanya santun.

“Ibu ada keperluan apa di Polres Bima, dan apa yang bisa dibantu,” tanya pria bermelati dua itu dengan lembut.”Kamis 12/1/2023

Sebelum menjawab, si ibu itu terlihat kikuk dan terkesan takut-takut, namun pri yang menyapanya, menenangkan dirinya agar tidak perlu merasa takut saat berada di lingkungan Kantor Polres Bima.

“Saya datang sebagai saksi kecelakaan, Pak,” jawab si Ibu kemudian.

Pria di depannya itupun langsung memberikan pengarahan kepada si ibu tersebut, terkait apa yang perlu dilakukannya.

“Ibu tidak perlu takut masuk di Polres Bima ini. Ibu tinggal menunggu giliran menghadap penyidik, dan berikan keterangan sesuai dengan apa yang ibu lihat saat kejadian kecelakaan,” ujar pria tersebut.

Namun, lanjutnya, menunggu menghadap di tempat tersebut akan membuat ibu dan keluarganya menjadi tidak nyaman karena terkena panas matahari.

Iapun mengarahkannya untuk duduk bernanung di bawah pohon mangga dekat tempat tersebut, agar terlindung dari terik matahari.

“Sebaiknya ibu bersama keluarga menggu di bawah pohon mangga itu, biar tidak kepanasan,” ujar pria tersebut sembari menunjuk pohon mangga dimaksud.

Merekapun pindah tempat menunggu, sambil mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih, Pak,” ujarnya mengunjuk muka haru.

Ibu itu sendiri tidak tahu kalau yang mengarahkan dan menyarankannya untuk pindah duduk di bawah pohon mangga tersebut adalah Kapolres Bima sendiri, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, yang ditemani ajudannya.

Saat itu Hariyanto baru saja keluar seusai memberikan pengarahan kepada seluruh satuan dan fungsi dalam jajarannya di Aula Tambora Polres Bima.

Sebagai seorang pimpinan, mudah-mudahan mudah-mudahan Hariyanto dengan sisi humanismenya yang kental yang ia tunjukkan lewat momen tersebut di atas, mampu mengispirasi anggotanya untuk mewujudkan peningkatan bagi jajaran Polres Bima dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.(Sadam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *