“Quick Respons” Polres Bima Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Huntap di Desa Tambe

Sosial1073 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Krisis air bersih yang melanda warga BTN Huntap Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten cukup meresahkan warga setempat. Ini disebabkan karena Rusaknya Pompa Air dan minimnya sumber air bersih di pemukiman hunian tetap itu.

Menanggapi akan hal itu, Polres Bima Polda NTB langsung turun guna membantu memenuhi kebutuhan warga. Kehadiran polisi pun disambut gembira dan Antusias oleh warga.

Kapolsek Bolo Iptu Nurdin dan Kasub Penmas Humas Polres Ipda Salahuddin turut membantu anggota lainnya dalam mendistribusikan air bersih bagi warga, mengangkat dan mengatur antrian.

Antusiasme warga dalam menerima bantuan sangat nampak kala berbondong-bondong menyambut kehadiran polisi seraya menyodorkan wadah pengisian air berupa ember, tong, serta jirigen.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH.,SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan mengatakan bahwa pendistribusian air bersih ini merupakan langkah solutif terhadap masalah warga, guna meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kehadiran polisi bagi masyarakat harus menjadi agen solutif, karena polisi harus mampu dan sigap dalam menjawab setiap masalah warga demi meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas”, Kata Kapolres sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Keluhan warga akan kebutuhan air bersih harus segera direspon dan perlu langkah nyata dalam mencarikan solusi, oleh karena itu kami hadir dan memenuhi kebutuhan warga ,” sambungnya.

Menurut Pria Bermelati Dua itu , kami harus tanggap terhadap masalah yang dialami warga termasuk kebutuhan air bersih karena Polisi harus ada pada setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Ini merupakan wujud empati Polisi terhadap kebutuhan warga, karena polisi tidak melulu soal penanganan hukum namun juga harus hadir guna menjawab masalah yang dialami warga,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini meringankan beban warga dan insya Allah kedepan kami akan terus membantu warga dalam mendistribusikan air bersih,” Ujarnya.

Kapolres juga berterima kasih pada seluruh anggota yang terlibat serta semua pihak yang turut membantu kegiatan tersebut dan berharap semua pihak bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam rangka cipta kondisi yang aman dan kondusif. Tutupnya.(Red-01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *