Safari Jum’at Kapolres di Masjid Qushurul Jannah Kandai Dua, Warga: Buatkan Polisi Tidur

Serba Serbi135 Dilihat

Dompu, Jangkarntb.com – Safari Jum’at curhat serangkaian dengan kunjungan silaturahmi Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, di Kelurahan Kandai Dua Woja, warga mengusulkan agar dibuatkan Polisi Tidur di Perlintasan Doro Cumpa, Jum’at (13/1/2023) sekira pukul 13.00 Wita.

Pasalnya, jalur yang dimaksud kerap kali dijadikan arena balap liar sepeda motor, belum lagi warga mendapati pengguna jalan melintas dengan sepeda motor berknalpot racing, bersuara bising.

Turut hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kabag Ops AKP Samsurijal S.Sos., Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik, SH., Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin, S.IP dan PJU lainnya.

Di kesempatan yang baik itu Kapolres menyampaikan keberhasilan Tim Gabungan Polres bersama Pemda Dompu menjaring puluhan remaja usia pelajar yang keluyuran di Jam Rawan Malam.

Terkait hal itu, untuk memaksimalkan peran dan partisipasi masyarakat khususnya di Kelurahan Kandai Dua, Kapolres memberi kesempatan untuk mengajukan usul serta saran dari warga setempat.

Dalam hal ini, salah satu atensi yang terlontar dari warga antara lain menyangkut aktifitas balap liar di jalur perlintasan Dorocumpa, Kandai Dua. Oleh karena itu, warga meminta pada Kapolres, agar dibuatkan Polisi Tidur, di jalur tersebut.

Berbicara jalur Dorocumpa, warga juga mengungkapkan bahwa di sekitar jalur tersebut kerap kali dijumpai pasangan laki perempuan disinyalir melakukan hal-hal negatif.

Hal lain yang disampaikan dan perlu mendapat perhatian serius yakni, menyangkut maraknya pelajar yang keluyuran di luar jam sekolah, aksi premanisme, minuman keras, serta adanya aktifitas motor menggunakan knalpot racing yang mengundang kebisingan.

Sebelumnya, warga mengapresiasi langkah tegas Polres Dompu, dalam menindak anak-anak muda usia pelajar yang nongkrong dan keluyuran di Jam Rawan Malam.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Polres Dompu yang memberlakukan jam malam, berharap aparat dapat mengambil sikap tegas agar dapat memberi efek jera terhadapnya,” ungkap salah satu Jema’ah saat diskusi terbuka berlangsung.

Menanggapi atensi tersebut, Kapolres menyampaikan komitmen akan terus berupaya secara maksimal guna menghadirkan sitkamtibmas yang kondusif.

Selebihnya, terkait anak-anak yang keluyuran, pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan stakeholder terutama pemerintah terkait sehingga dapat memfasilitasi usulan-usulan yang sangat baik ini.

Usai serangkaian acara silaturahmi bertajuk ‘Jum’at Curhat’ Kapolres, kegiatan berakhir Pukul 13.50 wita berjalan aman dan lancar, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(Sadam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *