Mendadak Viral, Sungai Tambe Dekat Huntap menjadi Spot Wisata Baru di Bolo

Serba Serbi823 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com – Sungai Lante( Sori Lante) yang ada Dekat Hunian Tetap (Huntap) Desa Tambe Tiba tiba mendadak Viral dan menjadi Pemandian baru yang diminati oleh warga Kecamatan Bolo dan Madapangga.”minggu (19/02/2023).

Sori Lante ini mendadak viral dan ramai di kunjungi warga pasalnya selain unik juga bersih dan mengalir. Selain itu juga sungai ini sangat dekat dengan Rumah Relokasi Korban Banjir yang ada di Desa Tambe.

Warga Tambe Syarif yang setiap harinya mandi di sungai tersebut, merasa heran akan adanya Ratusan pengunjung yang tiba tiba datang dan Mandi.

Setela ditelusuri lebih jauh dan bertanya pada warga yang datang asal Dena kecamatan Madapangga ternyata para pengunjung melihat informasi tersebut, sebelum viral mereka melihat di FB sala satu temanya dan bertanya tanya dimana sungai itu,” terang Syarif mengutip Penyampaian pengunjung.

Selain itu kata Syarif sungai ini adalah satu satunya yang unik dan bersih, di depan sungai sendiri ada juga Huntap yang indah yang baru saja di resmikan oleh Bapak Presiden RI.

Sekitar 200 Meter panjang sungai menjadi daerah pemandian, ada warga Rasabou,Tumpu,Rato, Kananga,Nggembe,Bolo,Dena dan Hampir seluruh Desa sehari harinya datang di Sori Lante untuk mandi dan bertamasya bersama keluarganya dan sambil makan di pinggir sungai seperti wisata lainya.

Di pemandian tersebut banyak sekali para penjual mulai gorengan, Cilok, Bakso dan masih banyak lainya, jadi para pengunjung tidak lagi lapar dan haus, semua sudah ada di depan mata, bahkan makan lain dengan Mudah di dapatkana lngsung Di BTN Huntap yang ada di dekat sungai tersebut ,” tuturnya

Menanggapi viralnya sungai tersebut, Kades Tambe Chandra Nan Arif S.Pd menyampaikan bahwa dengan adanya Huntap di Desa Kita menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung yang hadir mandi di sungai Lante hari ini,

Sekarang dengan ada keramaian ini,masyarakat Desa Tambe bisa memutarkan ekonominya lewat jualan dan menambah pekerjaan baru walau menjadi tukang parkir bagi pengunjung yang datang.

Ia mengajak masyarakatnya untuk menjaga kebersihan sungai dan Huntap sehingga Pengunjung bisa menikmati indahnya aset yang hari ini kita miliki,”tutupnya(Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *