DPC PDI Perjuangan Kab.Bima Resmi Mendaftarkan 45 Bacaleg Ke KPUD

Politik929 Dilihat

Kabupaten Bima,JangkarNTB.Com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) Kab.Bima, Kamis (11/5/2023).

Dari pantauan JangkarNTB, sekitar pukul 1.00 WIT seluruh Bacaleg termasuk Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Kab.Bima,Nurdin Amin,SH sapaan Akrab (Om Digon) mendatangi Kantor KPUD Kab.Bima secara beriringan.

Terlihat pula sejumlah aparat keamanan turut mengamankan kedatangan seluruh Bacaleg dari PDI Perjuangan ke KPUD Kab.Bima.

Jajaran KPUD Kab.Bima pun menyambut hangat kedatangan PDI Perjuangan yang diagendakan untuk mendaftarkan 45 Bacaleg sesuai kuota maksimal yang ada.

Saat berada dalam ruangan, Ketua KPUD Kab.Bima, Imran,S.Pdi.SH mememberikan informasi kepada kepada Ketua  PDI Perjuangan Kab.Bima bahwa ada sejumlah tahapan yang harus dilalui usai melakukan pendaftaran.

“Tahapan awal ini pengajuan, nanti ada tahap kedua verifikasi administrasi yang bakal dilakukan pada tanggal 15 Mei sampai 3 Juni 2023,” Imran,S.Pdi.SH, Kamis (11/5/2023).

Dengan itu, pihak KPUD Kab.Bima mempersilahkan partai dari PDI Perjuangan Kab.Bima untuk menyerahkan berkas secara resmi kepada KPUD Kab.Bima untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dokumen fisik.

“Kita akan periksa untuk memastikan dokumen fisik sudah sesuai. Kemudian memeriksa dokumen persyaratan bacalegnya dan nanti segera kita terbitkan tanda terima dan berita acara,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Kab.Bima,Nurdin Amin,SH Sapaan Akrab (Om Digon) yang secara simbolis menyerahkan langsung berkas menyebutkan, 45 bacaleg resmi mereka daftarkan sesuai kuota maksimal.

“Kami tidak menyangka disambut seperti ini. Kami apresiasi apa yang sudah dilakukan KPUD Kab.Bima. Dan kita serahkan berkas 45 bacaleg sesuai kuota maksimal,” Tuturnya

Dengan itu, kami berharap ada kerjasama antara PDI Perjuangan dengan KPUD Kab.Bima untuk berkas yang telah diserahkan mungkin kurang lengkap atau ada yang salah Pengetikan.

“Harapan kami ada kerjasama jika ada hal-hal yang kurang lengkap atau salah pengetikan. Semoga Pemilu lancar,tertip dan aman,kami serahkan berkas kami,” tegasnya.

( Chaca )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *