Talang Air Jebol, Kades Monggo Minta PUPR Kabupaten Bima Segera Perbaiki

Peristiwa190 Dilihat

Bima JangkarNTB.Com – Pasca bencana banjir hari Sabtu tanggal 4 Febuari 2023 kemarin, Talang air sepanjang 40 meter yang berlokasi di Desa Ndano jebol dan rusak parah. Akibat kerusakan talang air tersebut mengakibatkan aliran air untuk lahan pertanian di Desa Monggo tidak berjalan maksimal.

 

“Saya minta Dinas PUPR Kabupaten Bima segera memperbaiki talang air tersebut. Kalau tidak secepatnya diperbaiki, lahan pertanian yang ada di Desa Monggo ini terancam tak bisa di manfaatkan dengan baik,” ujar Kepala Desa Monggo Azwar A.Hamid, Senin (6/3/2023).

Kades Monggo menceritakan bahwa pada Sabtu sekitar (04/03) sekitar pukul 15:45 Wita, telah terjadi bencana banjir yang sangat besar di sungai jembatan jalan 2 Desa Ndano yang berbatasan dengan wilayah Desa Monggo. Akibat banjir tersebut talang air jebol dan rusak parah.

Kata Azwar, kerusakan talang air petani dapat berakibat fatal bagi keberlangsungan hidup para petani nantinya. Bahkan akan mengancam petani yang bercocok tanam pada Musim Kemarau (MK) satu dan dua.

Adapun kerusakan yaitu pada Tiang balok setut roboh( rusak). Talang dan Besi kanal lebih kurang 4 batang
Yang berukuran besar,” ucapnya

Ia menegaskan bahwa Talang Air Madapangga 1 adalah aset negara untuk kebutuhan air pertanian masyarakat Desa Monggo dan sekitarnya.

“Perlu adanya upaya perbaikan secepatnya oleh pihak terkait. Agar kebutuhan air pertanian masyarakat Desa Monggo kembali normal.”tutupnya(Rendi-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *