Polsek Woja Identifikasi Dampak Musibah Angin Kencang, 12 Hektar Jagung Rata dengan Tanah

Peristiwa178 Dilihat

Polres Dompu,JangkarNTB.Com – Angin kencang melanda wilayah Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dan sekitarnya, mengakibatkan tanaman jagung seluas ± 12 Hektar milik warga tersapu hingga rata dengan tanah.

Peristiwa nahas tersebut, berlangsung sekejap pada hari Rabu, (9/2/2023) sekira pukul 13.45 wita siang, tepatnya di So Rasa wa’i dan So Matua dan So Ruwumangge.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.Ip., usai menerima laporan terkait peristiwa yang berhasil diidentifikasi oleh personil Polsek langsung di lokasi.

“Jagung seluas 12 hektar lebih rata dengan tanah usai disapu angin kencang,” tutur Kapolsek.

Lanjutnya, belakangan, jagung-jagung tersebut diketahui milik, Adhar dan Dinto warga Dusun Kancobo Wawo Desa Saneo, Amirudin, Kadafi, Safarudin alias Veron, ketiganya merupakan warga Dusun Saneo 2 Desa Saneo. Terakhir, Kamaludin, alamat Desa Serakapi, Kecamatan Dompu.

“Akibat bencana tersebut diperkirakan kerugian materil sementara ditaksir lebih dari 70 juta rupiah,” tandas Kapolsek.

Terkait kejadian, usai menerima informasi yang diperoleh, Polsek Dompu langsung berkoordinasi dengan pihak terkait di antaranya dengan BPBD hingga Camat Woja dan Pemerintah Desa Saneo.

“Tak ada korban jiwa, namun pasca kejadian pemilik tanaman masih dikoordinir untuk menghindari trauma akibat musibah yang terjadi,” pungkas Kapolsek.( Chaca 01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *