Kapolsek Woja Pimpin Langsung Penanganan Pohon Tumbang di Tanjakan Tekasire

Peristiwa217 Dilihat

Dompu, JangkarNTB.com – Hujan disertai angin kencang melanda Wilayah Kecamatan Woja, mengakibatkan Pohon Pelindung Jalan tepatnya di tanjakan Tekasire, Desa Madaprama, Kecamatan Woja, tumbang menutupi badan jalan.”Rabu (01/03/2023).

Akibatnya, jalur lalu lintas menuju Sumbawa-Bima menjadi lumpuh dalam beberapa jam. Terkait kejadian, Personil Polsek Woja dengan cepat menempuh langkah Kontigensi Bencana dengan cara memobilisasi warga untuk memotong batang pepohonan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P., yang saat itu memimpin langsung upaya mengatasi terhambatnya arus lalu lintas yang berlangsung sekira 3 jam.

“Batang pohon rapuh dengan kondisi tinggi menjulang, memungkinkan patah jika angin kencang terjadi,” ungkap Kapolsek.

Mengatasi hal itu, Kapolsek langsung memimpin anggota mengambil alih lalu lintas sekaligus mengkoordinir warga untuk memotong batang pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin pemotong jenis Chainsaw.

“Kekompakan anggota bersama warga memungkinkan aktifitas pemotongan hingga pembersihan dapat dilakukan,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, sekira pukul 18.30 Wita upaya penguraian pohon tumbang hingga kelumpuhan lalu lintas dapat teratasi dengan segera.

Tak berhenti di situ, Kapolsek juga menghimbau pada warga pengguna jalan agar berhati-hati melintas di saat cuaca sedang tidak bersahabat.

“Angin kencang masih melanda wilayah Dompu dalam beberapa hari ke depan, untuk itu warga dihimbau untuk tingkatkan kewaspadaan,” harap Kapolsek.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Kapolsek meminta Bhabinkamtibmas untuk siaga sembari memonitoring situasi dan kondisi, mengingat bencana alam menjadi kewaspadaan semua pihak saat ini.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *