Kapolsek Soromandi Cek Sumur Air Tawar di Tengah Laut, Kapolres Bima: Jaraknya Sekitar 50 Meter Dari Bibir Pantai

Peristiwa184 Dilihat

Bima,Jangkarntb.com – Kapolsek Soromandi Kepolisian Resor Bima Polda NTB Ipda Fedy Miharja melaksanakan pengecekan Sumur Air Tawar di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Selasa 07/02/23/ Sekira Pukul 09.00.Wita Pagi Tadi.

Kegiatan tersebut untuk memastikan kebenaran keberadaan Sumur Air Tawar di tengah laut tepatnya di pondok Pesantren Darruaihan Dusun So Nao Desa Punti yang Viral di Media Sosial Beberapa hari ini.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan, pihaknya telah melakukan pengecekan kebenaran Sumur yang ada tengah laut dan Akhir-akhir ini Viral supaya tidak menjadi informasi HOAX yang beredar di Masyarakat.

“Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan bahwa keberadaan Sumur itu benar hanya saja jaraknya sekitar Lima Puluh meter dari bibir Pantai” Terang Kapolres mengutip Adib.

Senada dengan itu informasi dari Kepala pondok pesantren Darurraihan menjelaskan sumur Air tawar tersebut berada di 4 titik namun yang di gunakan hanya di 2 titik saja yaitu 1 yang sempat viral di medsos dan 1 di sebelah barat yang bejarak 5 meter dari sumur tersebut.

Mata air itu sudah lama di buat oleh orang tua dan para nelayan jaman dulu sebagai tempat peristirahatan dan pengambilan air minum nelayan zaman dahulu, namun baru di perbaiki/rehap dan di buatkan sumur beton oleh kepala pondok sekitar tahun 2021 Jelasnya.

Untuk sementara air tersebut di gunakan untuk keperluan pondok saja di karenakan mata air tersebut hanya bertahan 1 jam saja ketika di ambil/di sedot menggunakan mesin.

“Sebagai informasi Sumur Air tawar itu ada dan jaraknya Sekitar Lima Puluh meter dari Bibir Pantai” Bebernya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *