Kapolsek Manggelewa Pimpin Langsung Patroli Jam Rawan dari Tekasire hingga Nanga Tumpu

Peristiwa134 Dilihat

Dompu, Jangkarnya.com –  Mensikapi berbagai ancaman dan gangguan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) termasuk praktek-praktek begal hingga pemalakan di Wilayah Manggelewa, Kapolsek IPTU Ramli, SH., memimpin langsung Patroli di titik-titik yang dianggap rawan, Selasa (31/1/2023) dimulai sekira pukul 17.30 Wita.

Patroli yang berlangsung secara ‘Rally” hingga pagi hari itu mengambil route sepanjang perlintasan Desa Tekasire – Desa Soriutu, perlintasan Sanggar-Kilo, Desa Doromelo hingga Desa Kampasi Meci.

Bahkan, focus paling rawan yakni di perlintasan di sekitar Tanjakan Nanga Tumpu yang akhir-akhir ini dihebohkan dengan adanya orang tak dikenal (OTK) yang diduga mencoba meneror (baca: begal) pengguna jalan.

Di perlintasan jalur Desa Tekasire misalnya, Kapolsek menuturkan bahwa giat dilakukan dalam bentuk Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) seperti penyisiran jalur, deteksi dini hingga deteksi aksi serta penindakan langsung apabila ditemukan pelanggaran.

Personil patroli di sepanjang jalur tersebut, kata Kapolsek, langsung dipimpin Piket Jaga Regu III yang di Pimpin Oleh Ka. Spk III Aiptu Kusmanto bersama Anggota gabungan Piket.

“Hasilnya, anggota mendapati sekelompok pemuda yang tengah nongkrong di areal trotoar Bundaran Cabang Banggo Manggelewa, dan langsung diberikan pembinaan di tempat, untuk tidak nongkrong di atas jam malam,” imbuh Kapolsek.

Sementara di titik paling rawan, yakni di Tanjakan Desa Nanga Tumpu, personil dipimpin Aipda Hafidz menyisir titik-titik yang sempat heboh dengan adanya dugaan Oknum Orang Tak Dikenal (OTK) yang dicurigai sebagai Begal.

“Saat ini personil kita, StandBy di sekitar lokasi Tanjakan Nanga Tumpu, guna memastikan adanya ancaman begal yang akhir-akhir ini meresahkan warga,” ujar Kapolsek.

Untuk hal ini, Kapolsek menghimbau baik pada anak-anak, pemuda, para pengguna jalan, hingga warga pada umumnya, untuk tetap waspada terhadap ancaman tindak pencurian, begal, minuman keras, peredaran narkoba dan lainnya.

Jika ada indikasi tindak kejahatan, tambah Kapolsek, pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil sikap tegas sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut, meski situasi dan kondisi secara umum di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa masih dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, pihaknya berharap kerja sama warga agar ikut partisipasi menjaga Sitkamtibmas.

“Giat patroli Rutin yang Ditingkatkan berakhir pada Rabu, pagi dengan lancar,” pungkas Kapolsek.(Sadam-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *