Bupati Bima Kunjungi 12 Korban Dampak Kebakaran 

Peristiwa1094 Dilihat

Bima,JanngkarNTB.Com – Setelah bencana kebakaran yang terjadi pada Jum’at (22/12), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP mengunjungi dan bertatap muka langsung dengan korban kebakaran di Desa Lanta Barat, kecamatan Lambu, Sabtu, 23 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut Bupati hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, Kadis Damkar Rifai ST, Kalak BPBD Drs.Isyrah, Kepala Bappenda Ruslan SE, Kabag Umum Setda Kasmir S.Sos, Kabag Kesra  Jubair, Camat Lambu Drs. M.Sidik dan Kades Lanta Barat.

Pada Pertemuan dengan 12 orang korban terdampak kebakaran, Bupati Bima memberikan bantuan pribadi dan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa sejumlah kepala keluarga di desa Lanta Barat tersebut.

“Tidak ada manusia  di dunia ini yang menginginkan ujian bencana seperti ini, apalagi ujian kebakaran, ini membutuhkan kesiapsiagaan dari seluruh masyarakat dalam menghadapi dan mengantisipasi segala bentuk bencana.” Ujar Bupati

Bupati IDP berharap bahwa apa yang dialami oleh keluarga di desa Lanta Barat  tidak terulang kembali, “Oleh karena Bupati mengharapkan  Kades dan seluruh perangkat sampai ke tingkat RT dan RW memastikan   kesiapsiagaan yang bisa dilakukan oleh masyarakat ketika terjadi bencana.”

Menutup penyampaian nya, Bupati Bima berharap agar seluruh korban tabah dan ikhlas, serta mampu melalui ujian yang terjadi.

“Allah berjanji siapapun umatku yang mampu melalui ujian yang aku berikan mak derajatnya akan ditinggikan. Ungkap Bupati.

Selain bantuan pribadi dari Bupati Bima, telah disalurkan terlebih dahulu sebanyak 36 paket logistik, 22 kf Gula, 23 paket beras, 22 lembar, 22 lembar tikar/matras, 5 lembar terpal dan 15 dos air mineral  dari BPBD kabupaten Bima, bantuan juga diberikan oleh  Dinas Sosial Kabupaten Bima pak(Red-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *