KKN UMMAT Serahkan 1.600 Pohon Buah Untuk Desa Tambe, ini Harapanya

Pendidikan652 Dilihat

Bima,JamgkarNTB.com – puluhan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus Universitas Muhamadiyah Mataram yang melaksanakan KKN di Desa Tambe melakukan penyerahan secara simbolis “Pohon Buah” untuk Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB.

Kuliah kerja nyata adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

KKN Ummat hadir di Desa Tambe sejak tanggal 17 Juli 2023 dengan jurusan yang berbeda beda, ada yang jurusan Teknik sipil,Sipil,Bisnis ekonomi Syariah,Hukum,Publik dan Jurusan Pertanian.

Ketua Posko Ummat M. Yahsan Menyampaikan bahwa kehadiran kami di Desa Tambe untuk menyerahkan secara simbolis “Pohon Buah” di antaranya ada Pohon Durian 700, Rambutan 500,Sawo 300 dan Nangkah 100. Jadi total pohon buah yang akan kami serahkan pada Desa Tambe sejumlah 1.600 pohon,”ucap Pria Kelahiran Dompu saat di wawancara Media,” Selasa 08/08/2023.

“Pohon ini Akan kami serahkan pada masing masing Dusun yang ada pada Desa Tambe. Selain program ini, sejak hadir di Desa Tambe pada tanggal 17 juli 2023 sudah melaksanakan program yaitu pembersihan Lingkungan yang ada pada dusun,

Terkait Program yang belum kami laksanakan pertama Sunatan massal, Pengajaran Pada Sekolah Dasar (SD) dan Penyuluhan Hukum dilokasi sekolah Desa Woro insyaallah dalam waktu dekat kami akan laksanakan,” ucapnya.

“Pohon buah ini kami ambil dari hasil Persemaian maksudnya adalah tempat memproses benih menjadi bibit yang siap ditanam di ambil dari Kecamatan Mangge Lewa Kabupaten Dompu.

Ia berharap semoga 1.600 Pohon yang ditanam di Desa Tambe nantinya dapat menjadi salah satu Pengasil Buah terbesar di Kabupaten Bima.

Merespon kehadiran KKN Ummat, Kepala Desa Tambe Chandra Nan Arif S.Pd menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian ini semoga dengan adanya pohon buah ini menjadi berkah bagi kita semua.Menjadi ladang pahala bagi teman teman KKN dan Masyarakat Desa yang melakukan peliharaan dengan baik sehingga niat dan cita-cita kita bersama menjadikan Tambe sebagai tempat penghasil buah dapat terwujud.” Amiin.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *