Gebyar wirausaha,Pemkot Bima Usung Tema”Cintai Produk Lokal Mbojo”

Pendidikan467 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH membuka secara resmi Gebyar Wirausaha Tahun 2023 yang diprakarsai berkat kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima. Dipusatkan di Halaman Asi Mbojo, pada Jum’at, 11 Agustus 2023.

Gebyar Wirausaha Tahun 2023 yang dimulai tanggal 11-14 Agustus 2023 ini masuk pada kalender event Kota Bima tahun 2023 yang diprakarsai oleh Dinas Koperindag Kota Bima serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima.

Hadir pada acara tersebut antara lain Staf Ahli Wali Kota, seluruh Asisten Setda Kota Bima, seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat, Lurah, serta para BUMN dan BUMD sponsor gebyar wirausaha 2023.

Gebyar wirausaha yang mengusung tema “Cintai Produk Lokal Mbojo” tersebut melibatkan sebanyak 80 UMKM yang tergabung dalam Forum UMKM Kota Bima.

Drs. H. Mukhtar, MH dalam arahannya menyampaikan, selamat kepada jajaran Diskoperindag Kota Bima, karena pada 12 Juli 2023 telah merayakan hari ulang tahun ke 76. Kemudian ucapan yang sama kepada seluruh UMKM yang ada, karena pada 12 Agustus 2023 akan merayakan hari UMKM Nasional.

“Perlu kita sadari bersama, tidak ada orang lain yang dapat mengembangkan produk lokal UMKM melainkan kita sendiri,” ucapnya.

“Kita bisa melihat, bagaimana adik-adik telah berusaha dan berjuang keras mengembangkan UMKM yang ada di Kota Bima,” ujar Sekda.

H. Mukhtar menambahkan, kepada seluruh ASN dan tenaga Non ASN di lingkup Pemerintah Kota Bima untuk sama-sama meramaikan serta berbelanja di stand-stand UMKM selama kegiatan ini berlangsung.

“Besok saya harap, seluruh ASN, tenaga non ASN dan tenaga P3K agar besok hadir disini, kita habiskan dagangan para UMKM kita, ini sebagai bentuk cinta kita kepada UMKM lokal”. Tutupnya.

Pada Gebyar Wirausaha 2023 tersebut, dirangkaikan juga dengan Perjanjian kerjasama antara Dinas Koperindag Kota Bima bersama PT Pos Cabang Bima dan Kampus STIE Bima.

Isi kerjasama antara Diskoperindag dengan kampus STIE Bima bertujuan mensinergikan potensi yang dimiliki, terutama dalam pembinaan dan pengembangan Produk Usaha Mahasiswa serta UMKM Mitra.

Sedangkan isi perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Cabang Bima yakni fasilitas pemberdayaan UMKM dalam rangka peningkatan jasa pelayanan untuk percepatan pengembangan UMKM di seluruh Kota Bima.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *