Polres Bima Laksanakan Latihan Bela Diri Polri Syarat UKP 1 Juli 2023

Olahraga142 Dilihat

Bima,JangkaNTB.com – Kepolisian Resor Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan latihan beladiri untuk kenaikan pangkat (UKP) Periode 1 Juli 2023 yang bertempat di Lapangan Polres Bima Senin 27/02/23. O8.30. Wita Pagi Tadi.

Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap insan Bhayangkara dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK  mengatakan melalui Kabag SDM (Sumber Daya Manusia)  Iptu Sumardin bahwa ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah wajib lulus ujian beladiri.

Adapun instruktur pada kegiatan latihan beladiri Polri bagi Personel yang akan melaksanakan UKP periode 1 Juli 2023  Aipda Gufran Ps. Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Bima.

“Personel Yang melaksanakan UKP berjumlah 37 Orang” Jelasnya

Lebih Lanjut Kabag SDM juga menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Ini merupakan bagian dari kesiap siagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *