Dua Orang Penambahan Bantuan El Nino Asal Desa Tambe Terancam Tak Terima Bantuan Karena Terblokir Akhir Tahun.

Nasional856 Dilihat

Kabupaten Bima,jangakarNTB.Com; Empat warga Desa Tambe yang mendapatkan penambahan bantuan El Nino,dua diantaranya sudah melakukan pencairan namun dua orang lainya belum melakukan pencairan atas nama Mahani dan Asni warga RT 10,RW 05 Dusun Cempaka Desa tambe. (03-01-2024)

Ibu Mahani salah seorang warga Desa Tambe yang terima bantuan El Nino mengaku bahwa sejak hari Sabtu lalu kami mendatangi kantor Pos Cabang Bolo untuk melakukan pencairan bantuan tersebut,namu sampai saat ini bantuan tak kunjung teralisasi lantaran namanya sudah terblokir karena Akhir tahun. Tuturnya

Ibu Asni juga membenarkan dan menyampaikan keluhan yang sama terkait penambahan bantuan El Nino tersebut,hampir beberapa kali kami berdua mendatangi kantor pos Cabang Bolo pada hari Sabtu lalu.

Bukanya kami melakukan proses pencairan dan langsung menerima bantuan justruh kami di pimpimpong,di arahkan ke aiti kantor Pos yang ada di Desa Tambe,kami mendatangi aiti kantor Pos kemudian kami di arahkan lagi ke kantor Pos,sampai kami bingung. Ucapnya

Abdurrahman,S.pd sapaan akrab Chaca menggap bahwa ini merupakan kelalai yang di lakukan oleh pihak Pos dan Pos harus bertanggung jawab atas keterlambatan pencairan Penambahan Bantuan El Nino tersebut.

Hari Sabtu lalu merupakan hari terakhir pencairan bantuan seyogianya pihak Pos melakukan proses pencairan karena memang itu hari terakhir dan batas pencairan,namun sampai hari ini belum bisa di lakukan pencairan alasannya  akhir tahun,karena /31 Desember semua data dilakukan Pemutihan.

Yang jadi persoalan dua  orang penerima manfaat ini sejak hari Sabtu lalu di beritahukan oleh aiti Pos yang ada Desa Tambe lewat Kepala dusun setempat segera ke Pos dan segera melakukan proses pencairan penambahan bantuan El Nino,atas informasi itu dua orang penerima manfaat itu langsung mendatangi kantor Pos Cabang Bolo dengan tujuan melakukan proses pencairan.

Miris dua orang penerima manfaat itu sampai di kantor Pos justruh di pimpong dan di arah ke kembali ke aiti Desa Tambe,turus mereka di arahkan lagi ke kantor pos sehingga bingun dan sampai saat ini penambahan bantua  El Nino tersebut belum di lakukan pencairan lantaran karena Akhir tahun atau pemutihan data.

Kami sebagai Pemuda yang ada Desa Tambe mengecam keras atas tindakan yang di lakukan oleh pihak Pos Cabang Bolo kerena kelalainya dua orang penerima manfaat  Desa Tambe terancam tak menerima bantuan dan kami akan tuntut secara hukum jika tidak ada solusi dan titik terang terkait persoalan ini. Tegasnya

Sampai saat ini Kepala Pos Cabang Bolo belum di konfirmasi oleh awak Media ini.

 

( PIMRED )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *