Diguyur Hujan Hut RI tingkat Kecamatan Madapangga Berjalan Khidmat

Nasional370 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com – Peserta dan Puluhan Anggota paskibraka di Guyur Hujan saat melaksanakan upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia atau Hut RI Ke-78, tingkat Kecamatan madapangga di Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Walaupun diguyur hujan sejak sekitar Satu jam lamanya upacara Hut RI ke-78 Tingkat Kecamatan berjalan Khidmat. Peserta dan pasukan paskibraka yang melaksanakan Upacara pengibaran kenaikan Sang Saka Merah Putih begitu luar biasa. Walau dalam kondisi yang becek bahkan pakaian merah putih yang dikenakan oleh mereka sama sekali tidak menjadi penghalang menaikan bendera merah putih.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara Camat Madapangga, Tajudin Nor,S.sos. dan bertindak sebagai komandan upacara Bripka Muhidin serta perwira upacara Briptu M.Taufik dengan jumlah peserta upacara sekitar 450 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut,DPR Fraksi PPP Hj.Nurhayati, Camat Madapangga Tajudin Nor S.sos, Kapolsek Madapangga,Ipda Kader, Danposramil 1608-02 Madapangga,serma yusrah, Korwil dikbudpora kec Madapangga, M.SAID Ahmad spd, Sekertaris Camat Madapangga Suryansah SH, Kepala sekolah SD,SMP, SMA, Para kasi kantor Camat Madapangga,para Kasubag kantor camat madapangga, Ibu Darma wanita Kecamatan Madapangga. dan Para Kepala Desa Sekecamatam Madapanga.

Acara tersebut dimulai dari Masuknya Inspektur upacara memasuki mimbar upacara kemudian pasukan di siapkan, Penghormatan pasukan Kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur upacara, Peringatan detik detik proklamasi dengan ditandai dengan sirine, Pembacaan teks proklamasi Republik Indonesia oleh Anggota DPR Kabupaten Bima dari Fraksi PPP Hj.Nurhayati, Mengheningkan cipta di pimpin oleh inspektur upacara dan Doa.

Camat Madapangga menyampaikan bahwa pengibaran Sang Saka Merah Putih, kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana anak anak paskibraka selain di guyur hujan pakaian mereka juga ikut kotor. Namun semangat ini diapresiasi oleh kita dan bahkan masyarakat yang melihat semangat mereka. Semua masyarakat Woro ikut terharu dan memberi tepuk tangan atas kekompakan pasukan pengibar bendera.

Mengapresiasi semangat ia berharap kepada anak-anak ini, semoga cita-cita mereka dapat terwujud dan menjadi abdi Negara yang baik.” ucapnya saat di wawancara media Kamis 17/08/2023

Adapun tema Hut RI kali ini yaitu Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Selain itu Hut ini bertujuan untuk memupuk kembali makna dari kemerdekaan RI tahun 1945 dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, terhadap generasi muda bangsa indonesia.” tutupnya

Untuk penurunan bendera akan dilaksanakan di sore hari dan bagi peserta Upacara agar sekitar Pukul 02 itu harus hadir,” tutupnya(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *