Wujudkan Kesejahteraan Warga Tani, Ini Komitmen Kades Ndano 

Berita21 Dilihat

Bima, JangkarNTB.com – Wujudkan kesejahteraan Warga Tani, Ini Komitmen M.Sidik  Kepala Desa Ndano  Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dengan, membagikan sejumlah alat pertanian kepada para petani. Penyerahan tersebut dihelat di aula kantor desa setempat, Selasa (23/4/24).

 

Kepala Desa Ndano M. Sidik mengatakan, pembagian alat pertanian tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah desa terhadap aktivitas dan usaha warga dalam menuju taraf perekonomian serta upaya mewujudkan kesejahteraan yang merata.

 

“Ini komitmen kita dalam mendukung usaha warga. Beberapa alat yang dibagikan ini berupa,mesin semprot empat unit, mesin pemotong rumput empat unit,” jelas Kades usai penyerahan bantuan.

 

Selain alat pertanian, lanjut M. Sidik menjelaskan, pihaknya juga memberikan bantuan usaha lain seperti alat perbengkelan sebanyak dua unit dan pengeras suara Masjid (Toa) sebanyak empat unit.

 

M. Sidik menjelaskan bahwa sejumlah bantuan tersebut bersumber dari ADD/DD tahap pertama. Penggunaan anggarannya, difokuskan untuk pengadaan pemberdayaan

 

“Fokus kita lebih ke pengadaan. Selain bantuan alat usaha, kita juga menyerahkan bantuan bibit Sapi sebanyak 16 ekor untuk 16 orang peternak”.

 

“Ditambah lagi satu program fisik berupa pembangunan gorong-gorong dan bantuan rutin BLT-DD sebanyak 20 warga,” tambahnya.

 

Lebih lanjut M. Sidik menjelaskan bahwa program pengadaan yang disebutkan ini merupakan kegiatan yang sifatnya keberlanjutan. Sehingga, target Pemdes untuk untuk pemerataan bisa diwujudkan.

 

“Program pengadaan ini direalisasikan sejak awal saya dilantik, dan akan berlanjut sampai akhir masa jabatan. Hal ini sebagai bentuk komitmen saya untuk mendukung usaha warga,” tegasnya kembali.

 

Karenanya, beliau berharap semoga apa yang disalurkannya tersebut dapat membantu aktivitas warga dalam mendukung kemajuan usahanya masing-masing. Dan soga apa yang menjadi programnya itu dapat terlaksana serta direalisasikan sampai akhir masa jabatan.

 

“Harapan kita semoga program ini tetap berkelanjutan,” pungkasnya. (Sadam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *