Wali Kota Bima Jadi Inspektur Upacara HARHUBNAS 2023

Berita1492 Dilihat

Kota Bima, JangkarNTB-com – Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bertindak selaku inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional Tingkat Kota dan Kabupaten Bima ke-53.

Dipusatkan di Lapangan Penumpukan KSOP Kelas IV Bima, pada Senin, 18 September 2023. Hadir pula Wakil Bupati Bima, Asisten II Setda Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, KSOP, Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten Bima, Kepala Bandara dan Mitra KSOP serta BUMN.

Dalam sambutannya, H. Lutfi, menyampaikan, Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata,” ujar Wali Kota Bima HM Lutfi.

Lebih lanjut HM Lutfi mengatakan, selain itu juga insan transportasi untuk dapat melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kinerja pemerintah daerah,” ucapnya.

H. Lutfi mengaku, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara maksimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebab menurutnya, transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Sesuai makna lanjutnya, Hari Perhubungan Nasional sebagai bhakti insan transportasi kepada negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders, mitra kerja dan masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut. Utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang. Menurutnya, ke depan kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan.

Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerjasama sosial.

“Selamat hari Perhubungan Nasional tahun 2023, mari ikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat dan bakti yang tidak henti untuk Ibu Pertiwi. Semoga langkah kita senantiasa mendapat ridho Allah SWT, Tuhan sekalian ala,” tutupnya.(Red-01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *