Unit PPA Polres Bima Berikan Penyuluhan di SMPN 2 Palibelo

Berita259 Dilihat

Bima,Jangkarntb.com – Kanit PPA (Unit Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Bima Polda NTB Ipda Zulkifli dan BKTM Desa Ntonggu melaksanakan penyuluhan di SMPN 2 Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Senin,06/02/23 Sekira Pukul 09.00.Wita Pagi Tadi.

Hal ini dilakukan penyuluhan dalam rangka Memberikan pemahaman kepada siswa siswi dan pihak guru terkait dengan kekerasan seksual terhadap anak serta cara memproteksi diri sejak dini.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasatreskrim AKP Masdidin SH, mengatakan adanya kejadian kekerasan yang terjadi baik seksual, penculikan, pergaulan bebas, maka dengan itu unit PPA perlu memberikan arahan–arahan positif bagi siswa–siswi.

“Pengarahan seperti ini merupakan bentuk deteksi dini bagi para anak dibawah umur untuk lebih berhati-hati dalam bergaul, dan para guru pun akan bisa melakukan pencegahan sebelum terjadi,” Ucap Kapolres.

Masdidin sendiri mengatakan, Satuan Reskrim melalui Unit Perlindungan anak dan perempuan (PPA) kegiatan seperti ini kedepannya akan terus dilakukan.

Tujuan adalah agar anak-anak tidak menjadi korban atau pelaku dalam berbagai tindak kejahatan Pungkas nya.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *