Tatap Muka Dengan Bupati Bima, Komisioner KPU Paparkan Tahapan Pemilu

Berita319 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Pertemuan silaturahmi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, yang dengan tiga orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima yang terdiri dari Imran,S.PdI.,SH, Yuddin CNA, SH., MH dan Wahyudinsyah, SH.,MH didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Bima Ilham S.Sos berlangsung Rabu (8/3) di Ruang Kerja Bupati Bima.

Pertemuan tersebut membahas tahapan pelaksanaan Pemilu dan rancangan anggaran dan belanja atau (RAB) Pemilihan serentak tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.Pd.I., SH pada kesempatan tersebut memaparkan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang mencakup proses pemutakhiran data pemilih, pencalonan DPD dan pencalonan DPRD Kabupaten yang rencana dimulai di bulan April 2023. Terkait semua proses yang berjalan KPU akan terus melakukan evaluasi dan memantau perkembangan”. Tandasnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan, tantangan KPU saat ini adalah keberadaan gudang logistik untuk menyimpan dokumen yang berkaitan dengan tahapan Pemilu dan Pemilihan yang saling beririsan Oleh karena itu dirinya mengharapkan dukungan pemerintah daerah bagi pembangunan gudang logistik dimaksud.

Pada tatap muka tersebut, Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Syaifudin dan Kepala BPKAD Adel Linggi Ardi, SE berharap kepada para komisioner agar dapat mensosialisasikan semua tahapan Pemilu secara masif kepada masyarakat. Karena hal ini penting bagi peningkatan partisipasi para pemilih.

Sehubungan dengan permintaan dukungan gedung logistik, Bupati akan menelaah dan mempertimbangkan dukungan yang dibutuhkan bagi penyelenggaraan tugas KPU.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *