Tandang ke SMAN 1 Pekat, Kapolsek Ingatkan Siswa Tak Gunakan Knalpot Racing dan Sajam

Berita183 Dilihat

Polres Dompu, Jangkarntb.com – Bertandang ke SMAN 1 Pekat, Polsek Pekat menggelar Kegiatan Sosialisasi tentang larangan penggunaan knalpot racing sekaligus razia senjata tajam dengan sasaran siswa siswi SMAN 01 Pekat, Senin (6/2/2023) sekira 09.30 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pekat IPTU Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban khususnya di Wilayah Hukum Kecamatan Pekat.

“Kami dari pihak Kepolisian Sektor Pekat pada hari ini akan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang larangan menggunakan knalpot racing,” tutur Kapolsek membuka arahannya.

Lanjut Kapolsek, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut atas keluhan masyarakat dan para guru di tiap-tiap sekolah yang ada di Kecamatan Pekat.

“Kami menghimbau kepada siswa siswi SMAN 01 Pekat yang kendaraannya masih menggunakan knalpot racing mulai hari ini agar menggantinya dengan knalpot standar,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, apabila masih kami temukan ada siswa siswi yang kendaraannya masih menggunakan knalpot racing maka kami langsung amankan di Mapolsek Pekat.

Lebih lanjut, setelah dilaksanakan sosialisasi, imbuh Kapolsek, anggota Polsek Pekat dengan didampingi para guru melaksanakan penggeledahan terhadap barang bawaan milik siswa siswi SMAN 01 Pekat.

“Dari hasil pemeriksaan anggota Polsek Pekat tidak menemukan senjata tajam,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan sosialisasi sekaligus operasi pencegahan dini kriminalitas di SMAN 1 Pekat berakhir pukul 10.45 wita berjalan aman dan lancar. (RED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *