Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IMBI, Efendi Kusnandar Hadir Sebagai Pembina

Pembina Ikatan Mahasiswa Bima(IMBI) Mataram"Muma Efendi Kusnandar"

Berita261 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Dalam momentum bulan suci Ramadhan 1444 H Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram Kembali mengadakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama Alumni,Senior dan Seluruh Paguyuban Se-kabupaten Bima.

Pembina IMBI Muma Effendi Kusnandar bahwa silahturahmi adalah bagian memperpanjang dari umur kita, kita akan terlihat lebih muda, fresh dan mempunyai jejaring relasi yang lebih luas.

Muma Efendi Kusnandar juga mengatakan bahwa IMBI Mataram tidak hanya sekedar organisasi Paguyuban, tetapi lebih dari itu adalah rumah bagi kita semua. Sebab IMBI Mataram adalah ruang hidup bersama yang saling melihat, mendengar dan ruang untuk kita bersatu, tidak ada posisi menyendiri. Asas yang berlaku: “kita semua satu keluarga.”

Ditengah banyaknya mahasiswa/mahasiswi yang hadir, Muma Efendi Kusnandar menyampaikan bahwa kemewahan terakhir yang dimiliki oleh kita semua adalah keberanian, kejujuran dan kebijaksanaan. Dengan begitu kalian akan menjadi orang sukses di kemudian hari, seperti yang sedang saya rintis sekarang dengan keikhlasan,bersyukur dan tabah dalam kondisi apapun.

Alhamdulillah, Silaturahmi dan agenda buka Puasa bersama berjalan dengan khidmat. Disela kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ada wejangan oleh Pembina IMBI Mataram “Efendi Kusnandar” yang menyayat Hati.

Selain itu, Muma Efendi Kusnandar mengajak Seluruh Mahasiswa Bima yang ada di Mataram untuk terus menekuni proses dan harus menjadi pelopor perubahan serta harus sukses kedepannya, ucap Muma Efendi Kusnandar saat memberikan sambutan pada acara Silahturahmi dan Buka puasa bersama IMBI Mataram, Kamis (06/04).

Saya ingin melihat adik adik saya kedepannya suskes, maka dari itu adik adik mahasiswa Bima harus giat lagi belajar dan terus menekuni proses, saya ingin melihat kalian kedepannya suskes semuanya, katanya.

Saya ini sama seperti kalian, dulu waktu mahasiswa pernah hidup susah, maka dari pengalaman saya itu, saya ingin membakar semangat adik adik mahasiswa untuk terus proses, agar kelak bisa sukses, tak ada yang tak mungkin, jika ada kemauan dan keinginan, pasti bisa, pungkasnya.

Saya tidak langsung seperti sekarang, saya sama seperti kalian, melalui proses panjang, saya tekuni betul proses itu, sehingga saya bisa sukses seperti ini. Saya ingin mengajak adik adik saya, mahasiswa Bima ini terus semangat mengejar mimpi mimpinya, ajaknya.

Di tahun Ini Pjs Ketua Umum IMBI Muhammad Farhan menyampaikan beberapa perihal terkait keberlangsungan jangka panjang Organisasi Daerah yang berada di Mataram,Silahturahmi cikal bakal organisasi Paguyuban terbentuk karna sering pertemuan intens antara mahasiswa sesama mahasiswa dan mahasiswa sesama siswa. Dengan upaya Inisiator seperti itu maka mempunyai satu konsep gagasan bersama untuk membentuk organisasi Daerah.

Kenapa perlu silahturahmi yang kita adakan ini karna nilai-nilai subtansi paguyuban adalah nafas panjangnya,kita sebagai generasi harus merawat apa yang telah di titipkan senior ke pada kita,jangan hilangkan hal-hal fundamental seperti in.(Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *