Serap Aspirasi Warga, Wakapolres Dompu Gelar Jum’at Curhat di Masjid Mawa Adi, Desa Kareke

Berita192 Dilihat

Dompu, Jangkarntb.com – Usai shalat Jum’at di Masjid Mawa Adi, Desa Kareke, dimanfaatkan dengan baik oleh Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauludin, S.Sos., untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi terkait berbagai persoalan yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatannya, Kompol Abdi menegaskan akan menyikapi tuntutan dan masukan dari para Jama’ah tersebut dengan memaksimalkan peran Polsek Setempat.

Momentum ‘Jum’at Curhat’, (20/1/2023) yang turut dihadiri oleh Kabag Ops, Syamsurrizal, S.Sos., itu Jema’ah mengeluhkan terkait maraknya Judi Sabung Ayam hingga aktifitas minum Minuman Keras (Miras) yang melibatkan anak-anak di bawah umur.

“Kami akan perintahkan Polsek Dompu Kota untuk tetap intens mencari informasi di Desa Kareke terkait kegiatan sabung ayam, apabila kedapatan, pada saat itu akan kami amankan dan diproses secara hukum,” tutur Wakapolres pada Jema’ah sekira pukul 13.00 Wita.

Lanjutnya, demikian pula terkait anak-anak muda yang kerap minum-minuman keras (beralkohol), pihaknya akan memaksimalkan Surat Edaran Pemda Dompu yang telah menerapkan Jam Malam, terutama di titik-titik rawan.

Lebih lanjut, Wakapolres meminta agar remaja yang ada di Desa Kareke tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum baik menggunakan maupun mengedarkan narkoba, aksi pemanahan, tindak pidana pencurian dan lainnya.

“Kami akan mencari akar dari permasalahan karena adanya peredaran minum-minuman beralkohol karena adanya penjual,” tegas Kompol Abdi.

Wakapolres juga ingatkan, saat ini banyak dari anak-anak yang diamankan oleh Polres Dompu pada saat patroli cipkon.

“Ironis sekali, ada anak-anak bahkan dua kalimat syahadat tidak hafal, mau jadi apa generasi penerus kita kedepannya,” tandasnya.

Untuk itu, Wakapolres mengajak Jema’ah agar ikut mendukung langkah-langkah Kepolisian guna menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.

“Dukungan semua pihak khususnya warga Desa Kareke sangat diperlukan, sebab aparat kepolisian tak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi dari masyarakat,” harapa Wakapolres.

Kegiatan “Jum’at Curhat” kali ke sekian Polres Dompu di Desa Kareke berakhir Pukul 13.40 wita berjalan aman dan lancar, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *