Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkot Bima Bagi undian Paket Umroh untuk Pengunjung

Berita2896 Dilihat

Bima, JangkarNTB.com -Sebagai wujud rasa syukur dan upaya bermunajat kepada Allah SWT agar Kota Bima, bangsa dan negara senantiasa dijauhkan dari bencana dan musibah, serta sebagai upaya membumikan alqur’an, Pemerintah Kota Bima melaksanakan Festival Haflah Alqur’an dan Istighosah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Selasa, 18 Juli 2023.

Pada Festival Haflah dan Istighosah tersebut, Pemerintah Kota Bima menyiapkan hadiah utama paket umroh bagi 5 orang pengunjung serta hadiah menarik lainnya.

 

Hadir pada acara tersebut, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua PKK Kota Bima, Gubernur NTB, Ketua PKK NTB, Wakil Ketua Umum PBNU Bidang OKK, Ketua Umum MUI NTB, Pengurus MUI se Provinsi NTB, qori/qoriah Internasional dan 35 qori/qoriah Kota dan Kabupaten Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang masuk dalam kalender event pemerintah Kota Bima yang pertama kali dilaksanakan di usia 21 tahun Kota Bima. Beliau selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak pada acara ini.

“Kenapa digelar festival haflah dan dirangkaikan dengan istighosah, tujuannya sederhana yakni berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ditahun yang akan datang Kota Bima, dan bangsa Indonesia terhindar dari bencana dan musibah,” ucap HM Lutfi.

Wali Kota Bima menambahkan, sudah barang tentu keberadaan acara ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat Kota Bima. Tujuan pemerintah Kota Bima yakni membumikan alqur’an. kita banyak sekali mencetak qori dan qoriah, hampir tidak pernah didengarkan ayat suci alquran yang dibacakan secara terus menerus, ini baru pertama kali terjadi.

“Mudah-mudahan kedepan ini menjadi sebuah kebiasaan bagi orang Bima hingga mampu melahirkan dan mencetak generasi yang cinta baca alqur’an. Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” tutupnya.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan pengundian hadiah utama bagi pengunjung yang mengikuti festival haflah dan istighosah yakni 5 paket umroh dan hadiah menarik lainnya.

Masyarakat yang berhasil meraih undian paket umroh dari Pemerintah Kota Bima antara lain, Faridah beralamat di RT 06/RW 03 Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, Suparjo beralamat di RT 05/RW 03 Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota dan Suhudiah Mutiarani Inti beralamat di RT 07/RW 08 Kelurahan Penanae Kecamatan Raba.

Sementara, 2 paket umroh yang belum diundi antara lain kecamatan Rasanae Barat dan kecamatan Mpunda akan diundi pada acara malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Bima pada Agustus 2023 di Kecamatan Rasanae Timur.(Red -01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *