Salut, Bhabinkamtibmas Desa Boak Bantu Gali Kuburan Warga Yang Meninggal Dunia

Berita258 Dilihat

Sumbawa Besar, Jangkarntb.com – Selain fardhu ain atau kewajiban pribadi ada lagi yang disebut fardhu kifayah yaitu kewajiban bagi seorang muslim, selain sambang warga, terlihat Babinkamtibmas Desa Boak Bripka.Susanto merupakan Bhabinkamtibmas Polsek kota Sumbawa, sedang melakukan penggalian Kubur bersama warga di TPU Dusun Boak B, Desa Boak, Kecamatan Unter Uwes, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (21/01/22) Pagi.

Pada kesempatan tersebut, bhabinkamtibmas Desa Boak berkesempatan menghadiri serta membantu warga sehubungan dengan berpulangnya kerahmatullah almarhumah ibu.Sriolah

“Semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang di tinggalkan mendapat kekuatan iman dan Islam,” ucap bhabinkamtibmas desa Boak pada media ini.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk membantu meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan sekaligus ini juga sebagai sarana untuk mendo’akan almarhumah semoga diampuni segala kekhilafan dan diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK. MH., melalui Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH.,. mengatakan, kegiatan sambang desa sekaligus membantu warga menggali kuburan yang meninggal dunia, ini merupakan bentuk kegiatan sosial dan kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Boak Polsek Kota Sumbawa kepada warganya.

“Semua manusia akan kembali kepada Allah, dan setiap manusia saling bantu membantu, hari ini kita bantu orang, dan besok kita akan dibantu oleh orang lain,” ujar Kapolsek.

Semula warga seperti tak menyangka, jika Bripka Susanto, dengan seragam lengkap turut membantu menggali pemakaman. Namun, Bripka Susanto tak menghiraukan hal tersebut. Justru, Bhabinkamtibmas tampak suka cita membantu warga.

“Boleh saya bantu ya Pak?” ucap bripka Susanto.

Dengan berpeluh keringat, Bhabinkamtibmas tampak semangat menggali kubur. Menurut Bripka Susanto, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk gotong royong, sangat penting.

“Ini merupakan wujud kekompakan Polri dan masyarakat,” terang Bripka Susanto.

Ia berharap, ke depan semangat gotong royong dan kekompakan antar masyarakat, terus terpelihara dengan baik. Sehingga, setiap ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, dapat selesai secara bersama-sama.

“Begitu juga, dukungan terhadap Polri. Kami mohon bersama-sama masyarakat supaya menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Bripka Susanto. (Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *