Polsek Pajo Sukses Kawal Milad Satu Abad NU di Ponpes Mubarok Lepadi

Berita252 Dilihat

Dompu,Jangkarntb.com- Personil Polsek Pajo sukses mengawal jalannya Peringatan Hari Ulang Tahun (Baca: Milad) Nahdlatul Ulama (NU) yang Ke – 100 yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Mubarok, Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Selasa (7/2/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Ulang tahun satu abad NW kali ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT., didampingi Kepala Dinas Dikpora Dompu, Drs. H. Rifaid, M.Pd., dengan mengambil “Merawat Jagad, Membangun Peradaban”.

Turut hadir saat kegiatan, Ketua GOW Kabupaten Dompu Hj. Faridah Syahrul Parsan, Ketua Tqnfidziyah NU Kabupaten Dompu Drs. K.H Muhibuddin, M.Si, Ketua Nahdatul Ulama Kecamatan Pajo, Syarifuddin, S.Pdi.

Tampak pula, Camat Pajo Imran, SE, Kepala Desa Se Kecamatan Pajo serta tamu undangan mencapai lebih dari 250 orang nyaris memadati lokasi kegiatan.

Kapolsek Pajo, Ipda Rusnadin, melalui Bhabinkamtibmas Desa Lepadi, Aiptu Mohamad Erwin Rosadi S Sos., selaku delegasi Polsek menyebutkan bahwa Peringatan Seabad Nadhlatul Ulama ini diisi dengan berbagai rangkaian acara.

“Pada saat kegiatan, diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik Kabupaten Dompu Muhammad Sulaiman, Istighosah hingga Zikir bersama yang dipimpin oleh Ustadz Haris, S.Pd.,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Dompu dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga sekaligus mengapresiasi atas peranan dan partisipasi organisasi NU dalam memajukan dunia Islam khususnya di Kabupaten Dompu dengan jargon Dompu Maju, Sejahtera, Unggul dan Religius (Mashur).

“Atas Nama Pemerintah Dompu saya mengucapkan selamat untuk Nahdatul Ulama yang sudah satu abad ikut membangun bangsa dan Negara tercinta ini, Nahdatul Ulama merupakan organisasi yang matang dan bijaksana dalam menyikapi berbagai dinamika di negara kita ini,” kata Wabup.

Menurut Wabup, Nahdatul Ulama merupakan organisasi yang besar memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan prinsip sehingga generasi ke generasi mengamalkan ajaran Islam Ahlul Sunnah Wal Jama’ah

“Diharapkan kedepan Nahdatul Ulama senantiasa meningkatkan eksistensi dan perannya sehingga keberadaannya semakin dirasakan keberadaannya dengan memegang teguh prinsip sebaik-baiknya manusia yang lebih memberikan manfaat kepada sesama manusia,” harap Wabup.

Lebih lanjut, Wabup meminta dukungan kepada Nahdatul Ulama Kabupaten Dompu untuk mendukung yang berkaitan dengan surat edaran Bupati Dompu pemberlakuan jam malam untuk anak-anak sekolah (pelajar) di Kabupaten Dompu.

Usai berlangsungnya seluruh rangkaian acara, kegiatan pengawalan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama ini berjalan lancar, aman dan kondusif.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *