Polri Berikan Pengamanan Pembagian Takjil Dari Keluaga Besar Wandani Lombok Utara

Berita238 Dilihat

Lombok Utara Polda NTB,Jangkarntb.com Dalam memberikan pelayanan prima, Polri hadir berikan pelayanan dan pengamanan kepada keluarga besar umat Budha ( Wandani ) untuk melaksanakan kegiatan berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 yang di pusatkan di depan Kantor Polsek Tanjung, Kecamatan Tanjung KLU Senin (19/04/2023).

Sehubungan dengan kegiatan Keluarga besar Wandani ini sekitar 100 orang yang berperan dalam pembagian takjil secara sukarela, berupa kelapa muda sekitar 2000 butir, diberikan kepada masyarakat umum yang melintas di jalan raya Tanjung.
Rata-rata adalah pengguna jalan dan pengendara roda empat dan roda dua maupun pejaki yang melintas di seputaran jalan raya Tanjung- Bayan.

Dengan adanya kegiatan pembagian takjil ini Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, melalui Kapolsek Tanjung Akp W.B Cahyono Sh, saat di konfirmasi oleh awak media kamis, 20 april 2023 di tempat kerjanya mengatakan bahwa, anggotanya memang melaksnakan pengamanan dalam memberikan pelayanan atas kegiatan masyarakat yaitu keluarga besar Wandani yang telah membagikan takjil berupa kelapa muda sekitar 2000 butir kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Guna mengantisipasi kemacetan atas kegiatan tersebut Polri hadir berikan pengaman mengingat kegiatan tersebut akan menimbulkan kemacetan sehingga perlu kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan dan pengamanan guna mengantisipasi kemacetan dan terciptanya kamtibcarlantas.

Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, terutama kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa 1444 Hijriah.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat utamanya bagi masyarakat umum yang sedang menjalankan ibadah puasa di samping sebagai bentuk partisipasi serta wujud kebersamaan serta kepedulian antar sesama umat.

Keluarga besar Wandani mengucapkan terimakasih atas bantuan pengamanan yang di berikan kepada kami, karena kegiatan ini di hadiri oleh beberapa “wandani” di setiap Vihara, yang terdiri dari Upa Padesanayaka Provinsi NTB, Magabudhi, Patria, Permabudhi serta tokoh Masyarakat.
Dan tidak lupa kami mengucapkan
“Selamat menjalankan Ibadah Puasa buat keluarga kami yang beragama Islam” ucap ketua panitia, Surdianto, AMd selaku Ketua KBTI Lombok Utara.

Sudianto menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi Takjil ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian untuk berbagi berkah terhadap sesama di bulan Suci Ramadhan. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat, utamanya bagi masyarakat umum yang sedang menjalankan ibadah puasa.
Semoga selalu sehat serta meraih semua manfaatnya. Tambahnya.

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah dan pahala dan merupakan kesempatan yang baik untuk berbagi kepada sesama dalam menjalin toleransi antar umat beragama serta rasa kebersamaan.

Audianto mengatakan pihak Yayasan Vihara Dharma Jaya “Toasebio” Jakarta Barat  bekerja sama dengan komunitas Sobat Kevin Wu berbagi takjil.

“Seperti biasa bahwa kegiatan sosial seringkali diadakan oleh teman – teman di komunitas keluarga besar Wandani, dan kegiatan ini tidak saja di lakukan pada hari ini, akan tetapi dilakukan sejak awal bulan puasa hingga hari ini dan di tempat yang berbeda pula, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *