Polres Sumbawa Gelar Pisah Sambut Waka Polres, Kabag Ops Dan Para Kapolsek

Berita312 Dilihat

Sumbawa Besar, Jangkarntb.com. Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan Pisah Sambut Waka Polres, Pejabat Utama, dan para Perwira Polres Sumbawa pada selasa malam (18/4/2023) yang berlangsung di halaman Mako Polres Sumbawa.

Kegiatan pisah sambut itu, dihadiri Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.IK MH, Waka Polres Sumbawa yang lama dan Waka Polres baru, Pejabat Utama, para perwira dan Kapolsek jajaran polres sumbawa, Ketua beserta pengurus Bhayangkari cabang sumbawa, para personil polres, serta wartawan.

pada kesempatan itu, Waka Polres lama, Kompol Rafles P. Girsang S.IK menitip pesan semoga kelak semua personil polisi menjadi manusia yang bermanfaat dan beruntung.
Dikatakannya, selama 1,2 tahun menjabat di mapolres sumbawa, Ia mengaku luar biasa kerjasama dengan semua personil.

“terima kasih kepada Kapolres Sumbawa yang mengantarkan saya menjadi Ps. Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda NTB. kepada seluruh personil saya mohon maaf karena banyak salah dan mohon pamit”, ucapnya.

Waka Polres Sumbawa yang baru, Kompol Iwan Sugianto SH, berharap support dari semua personil dalam menjalankan tugas barunya di polres sumbawa, ujar mantan Kabag Ops Polres KSB ini.

sementara mantan Kabag Ops polres sumbawa, Kompol Sari Mukmin SH, mengaku bahwa selama 2,7 tahun bertugas di sumbawa diri sangat terkesan. Ia merasakan bahwa pimpinan dan anggota tidak ada jarak. melalui kesempatan itu, dirinya mohon maaf dan mohon pamit karena dipercaya akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Dumasanwas Itwasda Polda NTB, ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa yang baru, Iptu M. Rayendra Rizqilla Abadi Putra S.T.K, S.I.K mohon agar bisa diterima tentunya dengan dukungan semua pihak sehingga kedepan apa yang dilaksanakan dapat berjalan aman dan lancar, harapnya.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.IK MH mengatakan, selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semuanya karena telah melaksanakan tugas dengan baik. selamat datang di Polres Sumbawa dengan motto Tangguh (Tanggung Jawab, Unggul, Harmonis).

Dikatakan AKBP Henry, bajwa keberhasilan polres yaitu bagaimana mampu memelihara kamtibmas serta hal – hal yang bersifat kontijensi. kualitas kita dinilai berdasarkan pengambilan keputusan yang tepat tanpa keraguan dan itu dipertanggung jawabkan secara etik dan disiplin.

Ia berpesan, kedepan diharapkan lebih berprestasi, sebab karier seseorang dimulai dari diri sendiri. dimanapun bertugas berikanlah yang terbaik sesuai kemampuan dan etika.

“dimanapun bertugas ciptakan suasana kerja yang nyaman dan sejuk, sebagai mahluk sosial hampir 50 persen berinteraksi di tempat kerja. kehadiran kita harus mampu membuat suasana sejuk dan nyaman”, pesan Kapolres.

Kapolres kembali menegaskan bahwa peran dan kedudukan serta jabatan tidak ada yang abadi. karena itu, pelajari karakterisristik wilayah. meskipun belum sempurna tapi berikanlah kontribusi yang terbaik bagi daerah tempat dimana kita bertugas, tutup AKBP Henry.

Selain Waka Polres dan Kabag Ops, ada beberapa perwira polres sumbawa yang dipercaya menempati jabatan baru, diantaranya :
– AKP Buhari Tamal dari jabatan lama sebagai Kasubbag Binkar Bagian SDM, menempati jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Sumbawa.
– AKP mulyadi SH dari Kasat Samapta menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops polres sumbawa.
– Iptu Tahir Lantu yang semula menjabat sebagai Waka Polsek Empang dipercaya memegang jabatan baru sebagai Kasat Samapta.
– Iptu M. Rayendra Rizqilla Abadi Putra S.T.K, S.I.K dari PS. Kasat Reskrim polres bima kota menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim polres sumbawa.
– Iptu Nurwakit dari Kapolsek Rhee menempati jabatan baru sebagai Kasiwas polres sumbawa.
– Iptu Sugianto, Ps. Kapolsek Lunyuk menggantikan Iptu Nurwakit sebagai Kapolsek Rhee.
– Iptu Sumarsono dari jabatan Kapolsek Labangka digeser menjadi Kapolsek Lunyuk.
– Iptu Juni Muji Hartono yang semula sebagai Waka Polsek Moyo Hulu dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Labangka.
– Ipda Rohmad Rondhi yang semula sebagai Kanit Turjawali Satlantas polres sumbawa dipercaya sebagai Kapolsek Labuhan Badas.
– Iptu Mochammad Ramdhani S.Tr.K dari Kapolsek Labuhan Badas dipercaya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Unit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda NTB. (HPs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *