Polres Dompu dapat Pembinaan dari Polda NTB Terkait WBK, sekaligus WBBM

Berita214 Dilihat

Polres Dompu, Jangkarntb.com – Terkait dengan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, Polres Dompu kehadiran tamu dari Polda NTB.

Menyambut kedatangan rombongan POLDA dalam hal ini diwakili oleh PS. Kabag RBP, AKBP Henny Sri Rahmi, Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., langsung menggelar pertemuan terbatas di Aula Mako Polres Dompu, Rabu (8/2/2023) sekira pukul 08.00 Wita.

Hadir saat pertemuan, Pejabat Utama (PJU) lingkup Polres Dompu, Kapolsek jajaran Polres Dompu, Operator ZI Polda NTB serta Operator ZI di setiap-tiap Satuan Fungsi Polres Dompu.

Saat pertemuan berlangsung, Henny Sri Rahmi dalam penyampaiannya menyoroti soal maraknya tindak kejahatan yang melibatkan anak-anak usia sekolah (pelajar).

“Banyak anak-anak sekolah yang menjadi pelaku pemanahan di wilayah Polres Dompu,” tutur Henny.

Lanjutnya, setelah ditelusuri anak-anak tersebut merupakan korban, banyak faktor yang mempengaruhi anak-anak tersebut melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Akan tetapi masyarakat menganggap mereka sebagai pelaku yang harus di hakimi dan tidak mau tau,” ujarnya.

Mengenai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) fokus kepada pelayan publik, Henny meminta agar Satuan Fungsi Tugas Polres dimaksimalkan peran dalam hal pelayanan.

“Contohnya seperti fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas dan SPKT, yang selalu kita perhatikan agar tidak ada korupsi didalam pelayanan tiap-tiap fungsi Tersebut, hal-hal tersebut merupakan resiko yang harus kita hadapi,” papar Henny.

Untuk itu pula, ia meminta agar di Polres Dompu harus memiliki visi Perubahan Mindset dari dalam perlu kita lakukan dalam memberikan pelayanan sesuai dengan aturan.

‘Survei yang kita lakukan setelah memberikan pelayanan kepada masyarakat agar menaikkan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita dan sebagai data dukung apabila ada pemeriksaan,” urainya.

Usai pemaparan dan rangkaian pembahasan lainnya, kunjungan dilanjutkan dengan pemeriksaan data dukung oleh Henny bersama tim, hingga kegiatan berakhir pada pukul 11.20 wita berjalan dengan aman dan kondusif.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *