Plh Sekda Buka Pelatihan Guru PAUD se-Kota Bima

Berita501 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Plh. Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Fakhrunnraji, ME menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Guru PAUD Se Kota Bima yang dirangkaikan dengan acara Gebyar PAUD dalam rangka Roadshow Bunda PAUD Prov. NTB, bertempat di Gedung Seni Budaya, Rabu, 26 Juli 2023.

Plh. Sekda didampingi oleh Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Keapla Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Disamping itu turut dihadiri pula oleh Bunda PAUD Provinsi NTB, Istri Sekda Provinsi NTB dan Kepala Dikbud Provinsi NTB.

Drs. H. Fakhrunnraji dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bima serta seluruh jajaran PAUD di Kota Bima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bunda PAUD Provinsi NTB.

“Jumlah peserta pelatihan sebanyak 300 orang, ini jumlah yang sangat luar biasa, mari kita beri tepuk tangan kepada Ibu Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah mengalokasikan kesempatan waktu, tenaga, pikiran serta anggaran untuk melaksanakan kegiatan pelatihan guru PAUD di Kota Bima ini,” ucapnya.

Beliau melanjutkan, bagi dunia pendidikan PAUD ini memiliki peranan yang sangat strategis bagi masyarakat, karena pendidikan awal yang ada di dunia pendidikan adalah di PAUD.

“Di PAUD ini anak-anak kita mulai diajarkan untuk bagaimana mengenali dirinya dan mengenali lingkungan sekitarnya, serta melalui Pendidikan Anak Usia Dini yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan karakter anak yang berakhlakul karimah,” tuturnya.

Di akhir sambutannya beliau berharap agar para peserta guru PAUD dapat mengikuti pelatihan pendidikan ini dengan baik.

“Bagi dunia pendidikan pelatihan ini sangatlah penting, sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini akan ada transformasi ilmu pengetahuan dari para narasumber kepada guru PAUD kita,” tutupnya.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *