PJ Wali Kota Tutup Kejuaraan Panjat Tebing Antar Pelajar Se-kota Bima

Berita186 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menutup Kejuaraan Panjat Tebing antar Pelajar Kota Bima yang diselenggarakan oleh Wali Kota Cup di Climbing Centre FPTI (Parkir Timur Paruga Nae), Sabtu 30 September 2023.

Dalam acara tersebut Pj Wali Kota Bima didampingi oleh Kesbangpol, Kepala Dishub, Kasat Pol PP, Kepala Bappeda, Ketua DPR, Kadis Dikpora, dan Staf Ahli serta beberapa Kelapa OPD.

H. Rum mengungkapkan rasa bangga dan kekagumannya terhadap prestasi gemilang para pelajar Kota Bima dalam kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar yang baru-baru ini berlangsung di Kota Bima.

Kejuaraan yang diikuti oleh 70 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bima, terdiri dari 41 putra dan 21 putri, semua berasal dari pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Bima dan para peserta berhasil menunjukkan kemampuan serta semangat juang yang luar biasa dalam menghadapi tantangan panjat tebing.

Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kerja keras para pelajar yang berkompetisi di kejuaraan ini.

“Saya sangat bangga melihat semangat juang dan keberanian para pelajar Kota Bima dalam menghadapi tantangan dalam olahraga panjat tebing. Mereka tidak hanya menunjukkan kecakapan fisik, tetapi juga semangat persaingan yang sehat dan sportivitas yang tinggi,” ujarnya.

Para pelajar yang berhasil meraih medali dan penghargaan dalam kejuaraan ini juga mendapat apresiasi khusus dari Pj Wali Kota.

Ia menyatakan bahwa prestasi mereka adalah cerminan dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga mereka.

“Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa Kota Bima memiliki potensi generasi muda yang luar biasa. Saya sangat menikmati kejuaraan ini dan ini merupakan pertama kalinya saya menonton kejuaraan panjat tebing, ternyata sangat seru dan asyik untuk ditonton oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kejuaraan panjat tebing antar pelajar ini tidak hanya memupuk semangat olahraga dikalangan pelajar, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun karakter positif dalam diri setiap peserta.

H. Rum berharap agar kegiatan seperti ini terus didukung dan dilaksanakan secara berkala guna mendukung perkembangan olahraga di Kota Bima dan membentuk generasi muda yang sehat, berprestasi, dan bertanggung jawab.

“Saya berharap mereka terus mengembangkan bakat olahraga mereka dan terus berprestasi, tidak hanya dalam bidang olahraga, tetapi juga dalam bidang akademik dan sosial,” tutupnya.

Diharapkan prestasi para pelajar Kota Bima dalam kejuaraan panjat tebing ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan berkompetisi dengan semangat yang tinggi.

(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *