Pemkab Bima Helat Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriyah

Berita271 Dilihat

Bima, JangkarNTB.com – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam jajaran Pemerintah Kabupaten Bima tahun 1444 Hijriah/2023 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bima mengambil Tema, “Kita Tingkatkan Keimanan dan Etos Kerja Berakhlak Karimah” Rabu (22/2) di Lapangan upacara Kantor Bupati Bima.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE hadir bersama Wakil Bupati H.Dahlan M. Noer, Unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima dan Sekda Drs. H. M.Taufik HAK, M.Si dan pimpinan organisasi Islam.

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, “Isra Mi’raj merupakan tonggak sejarah bagi umat Islam yang diperingati di hampir semua masjid dan mushola di kecamatan.

Bupati mengajak jajaran mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj. “Sebagai seorang ASN, banyak hal yang harus dipelajari, bagaimana bekerja sama antara pimpinan dan bawahan, menjaga sikap, rahasia dalam setiap bentuk pekerjaan. Yang paling penting adalah menjaga amanah yang dititipkan”. Ungkap Bupati.

Dari hal-hal kecillah kita banyak belajar dan mengetahui apa saja yang menyebabkan berkurangnya pahala kita, mengambil pelajaran dari Rasulullah SAW yang selalu berhijrah ke hal yang lebih baik”. Imbuh Bupati.

Di hadapan para pejabat struktural, fungsional dan staf organisasi perangkat daerah (OPD) dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ustadz Islamuddin S.Pdi dalam tausiyah hikmah Isra Mi’raj nabi mengungkapkan pentingnya orang yang beriman menjauhi sikap sombong.

Sombong sangat dibenci oleh Allah subhanahu wa ta’ala pertama sombong kepada Allah dengan tidak mau bersujud dan sombong kepada manusia”. Terang Ustadz. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *