Patroli KRYD Di Bulan Ramadan, Polresta Mataram Periksa Enam Lokasi Berbeda

Berita238 Dilihat

Mataram Jangkarntb.com Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terus dilakukan Polresta Mataram Polda NTB di bulan suci Ramadan 1444 H / 2023 dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Sabtu, (01/04/2023)

Pelaksanaan Patroli KRYD tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan S.H M.H, bersama Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi, SH, Piket Pawas Polresta Mataram Iptu I Made Pasek, Kanit 2 Sat. Resnarkoba Ipda Imamul Akhyar, SH dan anggota yang terlibat dengan keseluruhan berjumlah 21 orang.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan KRYD kali ini dilaksanakan dengan menyasar di 6 lokasi berbeda dalam rangka menciptakan situasi yang Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Seperti yang diprioritaskan yakni tempat hiburan, tempat pondokan atau hotel dan beberapa tempat yang tempat berkumpulnya anak – anak muda yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas serta antisipasi pedagang kembang api atau petasan, kata Kompol Gede

Ia menjelaskan keseluruhan piket Satuan fungsi di Polresta Mataram juga terlibat dalam kegiatan pada malam hari ini, sesuai dengan tugas pokok masing – masing, baik Reskrim, Narkoba, Samapta dan Intelkam.

” Tetap dengan mengedepankan sikap yang humanis dan pelaksanaan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku ‘, jelasnya

Adapun dari 6 lokasi tempat yang pertama 3 lokasi sasaran seperti Homestay A, Homestay LB, Kedai RP, pada lokasi ini kami memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pengelola agar membatasi jam operasional serta tidak menyediakan minuman keras.

Selanjutnya beranjak ke lokasi Cafe M pada lokasi ini kami melakukan pemeriksaan identitas kepada seluruh pengunjung tempat hiburan.

Berikutnya menuju lokasi perhotelan LA dan Hotel F untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan kamar sebagai upaya mencegah tindakan – tindakan yang merugikan khususnya prostitusi dan penyalahgunaan Narkoba, jelas Kompol Gede

Selama rangkaian kegiatan Patroli KRYD di akhir pekan ini tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan kegiatan berakhir pada pukul 23.45 wita situasi berjalan dengan aman kondusif, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *