Pasca Terjadinya Konflik Sosial di Desa Tolouwi, Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Dialogis

Berita245 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com – Guna menjaga Kondusifitas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pasca terjadinya konflik Sosial di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kamis, 23/02/23 Sekira Pukul 15.00. Wita satuan Samapta polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli Dialogis.

Patroli Dialogis tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Bima AKP Daniel ibilona S.Sos dan dikendalikan langsung oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK.

AKBP Hariyanto SH, SIK lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan patroli itu bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik sosial di Desa Tolouwi dan mengantisipasi adanya Oknum atau kelompok yang memanfaatkan situasi untuk menciptakan Gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah adanya oknum yang memprovokasi dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas” Kata Kapolres mengutip Adib.

Keempat pelaku sudah diamankan dan ditahan Dirutan Mapolres Bima dan dalam proses pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Satreskrim polres Bima Imbuhnya.

Tim patroli juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, seperti pemblokiran jalan atau tindak Kejahatan lainnya.

Mengetahui adanya tindakan kriminal laporkan ke Pihak Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas yang di ada Desa. Masingmasing.(***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *