Lakukan pembinaan Kader BKB,4 Desa di Madapangga Dapat Program Bangga Kencana

Berita231 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com -Teresia Deliana Penyuluh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN). Lakukan pembinaan pada Kader Bina Keluarga Balita(BKB) pada 4 Desa di Madapangga yaitu Desa Rade,Monggo,Woro dan Ndano Dapat Program Pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana(Bangga Kencana)

Program Bangga Kencana Adalah Program Nasional yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Salah satu fokus dari program Bangga Kencana, yaitu penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia

Teresia Deliana Penyuluh Bkkbn Madapangga Menyampaikan bahwa Kader Bina keluarga Balita (BKB) orang yang akan melakukan sosialisasi khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, yang dilaksanakan oleh sejumlah kader dan berada ditingkat Desa.yang ada di kecamatan Madapangga.

Yang mendapatkan fasilitas BKB untuk Kit Stunting itu terdiri dari Desa Rade,Monggo Ndano dan Desa Woro,Dengan anggaran yang Bersumber dari Bantuan Operasional Balita(BOB).4 Desa mendapatkan Alat permainan Edukatif untuk anak PAUD, kemudian alat itu Langsung di ambil sama perwakilan Desanya masing masing.tutur Teresia Deliana saat di konfirmasi Media di ruang kerjanya. Senin 13/02/2023

Kata Teresia Deliana. Selain itu Tugas Kader BKB juga akan meningkatkan pengetahuan dan peningkatan SDM bagi Ibu/Anak keluarga yang mempunyai Anak Balita,mengadakan Bina Keluarga Balita agar seorang ibu dapat mengasuh Anak dengan baik dan benar serta melatih anak untuk bersosialisasi dengan keluarga serta lingkungan terdekat.

Kegiatan ini dilakukan setiap bulan sekali secara rutin bertempat di Desa Masing- Masing Desa. Keluarga Balita yang ada di desa nantinya akan mendapatkan Pembinaan dari kader yang kita bina hari ini demi tumbuh kembang anak.

Terkait pembagiannya,yang akrab disapa Deliana, bahwa Pembagian alat edukatif untuk BKB,akan dibagikan hari ini juga.tutunya

Di akhir penyampaiyan bahwa penyuluhan BKB ini diharapkan dapat menghasilkan orang tua yang paham cara untuk memelihara kesehatan, tumbuh kembang anaknya, deteksi dini kelainan atau kecacatan dan akhirnya menyiapkan anak balitanya siap sekolah bersama anak-anak lain.tutupnya(Sadam-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *