LAGI, BINMAS POLRES DOMPU GELAR LATIHAN UNTUK PARA POCIL ANGKATAN 4, PESERTA TAMPAK ANTUSIAS

Berita169 Dilihat

Dompu, JangkarNTB.com – Bertempat di Aula Polres Dompu, Binmas Polres, kembali membimbing dan melatih Polisi Cilik (Pocil) Angkatan 4 Polres Dompu dengan berbagai atraksi serta peragaan yang bervariasi, Senin (21/3/2023) sekira pukul 16.00 Wita.

Bimbingan dan Latihan (Binlat) ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan serta kemandirian terhadap seluruh pocil binaan, melalui peragaan seperti yel-yel hingga baris-berbaris, yang berlangsung.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan (binlat) inovatif ini tak lepas dari sentuhan gagasan dan kreatifitas Tim Gabungan terdiri dari Kaurmintu Sat. Binmas Polres Dompu Aipda Mahsin bersama Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH dan lainnya.

Alhasil, sejumlah 58 peserta dari 9 sekolah ini tampak antusias mengikuti berbagai bentuk peragaan yang dari para pelatih meskipun ada yang tak hadir sebanyak 8 orang, dengan keterangan 5 sakit 3 Ijin.

“Kali ini ada peserta tampak kompak mengikuti seluruh rangkaian latihan,” ungkap Aiptu Ismi selaku koordinator kegiatan.

Terpisah, Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama jajaran pembina lingkup Polres dan para guru yang telah sukses dalam membina kembangkan serta melatih para Polisi Cilik ini.

Kemudian, para orang tua yang telah memberikan kesempatan kepada putra-putrinya sebagai peleton polisi cilik yang saat tampil tadi patut diacungi jempol dan sudah layak ditampilkan secara nasional.

Kapolres juga berpesan, agar para polisi cilik dapat terus meningkatkan performance dan meningkatkan disiplin.

“Tentunya ini menjadi bekal untuk adik-adik semua untuk menyongsong hari depan yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita apabila nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri,” tandasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa bimbingan dan latihan Polisi cilik oleh Polres Dompu di lakukan guna mendidik anak-anak di usia dini sehingga ke depan anak tersebut akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan kemandiriannya.

“Kelak, lewat wadah ini setidaknya kita mendapatkan gambaran wajah-wajah calon pemimpin masa depan yg berakhlak, taat terhadap peraturan perundang – perundangan yg berlaku dan calon pemimpin yang berkualitas,” tutup Kapolres.

Kegiatan yang juga bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri, serta generasi berkarakter secara individu ini berakhir pada pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan tertib.”(Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *