Kurangi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak,HML Ajak Seluruh Elemen Pantau Generasi

Berita115 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com – Maraknya kekerasan terhadap Perempuan dan Anak menjadi perhatian khusus bagi pemerintah untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bima menggelar Kegiatan Sosialisasi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan peralatan kewirausahaan pemberdayaan perempuan untuk Masyarakat Kecamatan Rasanae Timur.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Rasanae Timur, Senin, 4 September 2023 tersebut turut dihadiri pula oleh Asisten I Setda Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608, Kepala Dinas DP3A, Kepala Kesbangpol, Kepala Bapedda Litbang Kota Bima, serta dihadiri oleh Camat Rasanae Timur, Lurah se-Kecamatan Rasanae Timur.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengungkapkan bahwa Kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan suatu fenomena yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat, tahun 2023 sudah tercatat 38 kasus Kekerasan yang terjadi di Kota Bima.

“Ini merupakan penyakit di tengah masyarakat, saya meminta kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama agar memberikan  edukasi kepada kaum laki-laki bahwa hukuman terhadap pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak sangatlah berat,” tegasnya.

Tak hanya itu, pernikahan usia anak di Kota Bima semakin meningkat sehingga Pemerintah Kota Bima memperluas tanggung jawab terhadap Kecamatan, Kelurahan, orang tua, tokoh masyarakat, juga wajib untuk mendengarkan suara anak-anak, mencegah pacaran dengan kekerasan, mengembalikan marwah pendidikan agama sebagai basis dalam pencegahan perkawinan anak.

Menggunakan ajaran kebaikan, ketulusan dan saling menolong antara sesama mencegah kekerasan berbasis seksual yang terjadi pada remaja dengan pacaran yang vulgar.

H. Lutfi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu memberikan arahan dan contoh yang baik bagi generasi muda.

 

“Kedepannya saya berharap agar tidak lagi tercatat kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Bima, mari kita saling menasehati antara satu sama lain karena ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaga generasi-generasi penerus bangsa”. Ucapnya

Diakhir Wali Kota Bima menyerahkan secara simbolis Alat Tenun, alat masak dan alat Kue Kering  kepada masyarakat di Kecamatan Rasanae Timur.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *