Kelulusan Pelamar PPPK Nakes Alfisahrin Sesuai Ketentuan

Berita378 Dilihat

Bima,JangkarNTB.com -“Terdapat ketidaksesuaian pemberian afirmasi terhadap pelamar Nurfajri Rahmah karena masa kerja yang bersangkutan di tempat kerja saat ini, tempat yang bersangkutan melamar PPPK adalah kurang dari tiga tahun, sehingga yang bersangkutan tidak berhak memperoleh afirmasi 25 persen.

Sanggahan dari pelamar Alfisahrin terhadap kelulusan pelamar Nurfajri Rahmah dapat diterima karena sesuai dengan fakta dan pembatalan kelulusan pelamar tersebut sudah sesuai dengan ketentuan”.

Demikian pernyataan Direktur Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Dr Sugiyanto, MApp.Sc, Senin (6/3) saat audiensi untuk menindaklanjuti adanya permasalahan sanggahan nilai afirmasi hasil seleksi PPPK Tahun 2022 jabatan fungsional tenaga kesehatan pasca sanggah dua orang peserta Nurfajri Rahmah dan Alfisahrin yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting antara para pejabat di KemenPAN dan Reformasi Birokrasi, BKN dan Kementerian Kesehatan RI

Sementara para pejabat terkait di Pemerintah Kabupaten Bima dihadiri Sekda Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Kepala BKD dan Diklat Drs.Agus Salim b M.Si beserta Sekretaris BKD Laily Ramdhani dan Kabid terkait, Kasat POLPP Syamsul Bahrain, S.IP, M.Si, Kadis Kesehatan Fahrurrahman SE, M.Si, Kabag Hukum Amar Ma’ruf SH di Ruang Rapat Bupati Bima.

Audiensi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang dipandu Kabag Organisasi Setda Raani Wahyuni ST, MT, M.Sc tersebut dimulai dengan mendengarkan pendapat penyangga dan peserta yang disanggah untuk selanjutnya mendengarkan penjelasan Sekda, dan pejabat ketiga Kementerian terkait.

Sebelumnya berdasarkan hasil telusur Kementerian Kesehatan RI, pelamar Alfisahrin melakukan sanggahan terhadap kelulusan pelamar Nurfajri Rahmah.
Nur Fajri Rahmah melamar di Puskesmas Soromandi tempat yang bersangkutan bekerja saat ini dengan masa kerja kurang dari 3 tahun. Terdapat ketidaksesuaian dalam pembuatan surat pernyataan khususnya yang menyatakan terkait masa kerja dari pelamar Nurfajri Rahmah. Terdapat ketidaksesuaian dalam pemberian dan verifikasi penambahan nilai/afirmasi terhadap pelamar tersebut.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *