Kasat Lantas Bima jadi Irup di SMAN 1 Palibelo: Jadilah Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Berita206 Dilihat

Bima,JangkarNTB.Com – Mewakili Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto STK,SIK,menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMAN 1 Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kasat lantas yang mewakili AKBP Hariyanto SH, SIK dalam kegiatan itu juga didampingi KBO Sat- Lantas dan unit Kamsel Satuan Lalulintas Polres Bima. Senin 20/02/23 Sekira Pukul 07.30 Wita.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, yang diwakili kasat Lantas mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada peserta Upacara.

Para siswa-siswi mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan administrasinya karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan,” Ucap Niko Mewakili Kapolres.

Keselamatan berlalu-lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu-lintas serta marka jalan. “Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Kepolisian Resor Bima Polda NTB sesuai Program Pak Kapolres, Polres Bima dan Polsek jajaran setiap hari senin siap menjadi pembina upacara disekolah-sekolah yang ada di Wilayah hukum Polres Bima

Dengan tujuan untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar Imbuhnya.

Selain itu, Niko Sapaan akrabnya, menghimbau kepada para pelajar agar tidak terjerumus dalam pergaulan buruk Narkoba, pergaulan bebas maupun menjadi pelaku dan atau korban dari tindak Kejahatan Pesannya.

“Fokus belajar, raih cita-cita yang membanggakan keluarga, hormati Guru, taat pada peraturan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah dan jadilah Pelajar Pelopor keselamatan Berlalulintas”. Ucapnya

Sementara itu kepala sekolah serta para guru SMAN 1 Palibelo mengucapkan terimakasih kepada Pihak kepolisian resor Bima yang telah meluangkan waktu dan bersedia hadir disekolah nya.

Semoga kegiatan positif seperti ini kedepannya akan tetap dilaksanakan, selain mengedukasi para anak didiknya ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sekolah SMAN 1 Palibelo, Pungkas nya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *