Kapolsek Pekat ‘Tak Kehabisan Akal’ Bantu Dua Anak Penyandang Disabilitas

Berita265 Dilihat

Dompu, Jangkarntb.com – Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., terkesan ‘tak kehabisan akal’ mensikapi informasi adanya anggota masyarakat yang hidup dengan keterbatasan baik secara ekonomi lebih-lebih secara sosial.

Terbukti, ia bersama personilnya berhasil mendatangkan sekaligus menyerahkan bantuan berupa kursi roda untuk 2 (dua) penyandang disabilitas masing-masing Sofirah (8) yang tinggal di Desa Tambora, dan Pipin Anggriani (9) asal Desa Nanga Kara, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sofyan menyebutkan bahwa bantuan tersebut datang dari Yayasan Endri’s Foundation (EF) Cabang Dompu dan diserahkan secara simbolis di ruang antar muka Mako Polsek Pekat oleh Irfan S.Pd, selaku koordinator.

“Selain kursi roda, juga ada paket sembako, snack dan uang tunai,” ungkap Kapolsek usai penyerahan pada Sabtu (4/2/2023) sekira pukul 10.00 Wita.

Awalnya, kata Kapolsek, ia menerima informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Tambora dan Bhabinkamtibmas Desa Nang Kara, terkait adanya 2 (dua) orang anak penyandang disabilitas dari keluarga tak mampu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, ia langsung menghubungi rekanannya sesama pegiat sosial, sehingga berhasil mendapatkan tawaran dari Yayasan Endri’s Foundation Cabang Dompu.

“Alhamdulillah, bantuan tersebut terealisasi pada saat ini,” imbuh Kapolsek dengan penuh rasa syukur.

Terkait bantuan, ia menyadari bahwa paket yang diserahkan tentu tak seberapa. Namun, ia berharap bantuan tersebut setidaknya dapat membantu kedua ‘bocah malang’ itu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, bahwa kegiatan semacam ini, merupakan tugas utama Polri Presisi yang tak terpisahkan dalam hal melayani dan mengayomi seluruh elemen sosial masyarakat.

Kapolsek menambahkan, bahwa ungkapan rasa syukur dan apresiasi disampaikan oleh keluarga penerima terhadap Yayasan ‘EF’ serta anggota Polsek Pekat dalam hal ini Bhabinkamtibmas Tambora dan Nanga Kara, hingga bantuan itupun disalurkan dalam kondisi layak, aman dan lancar.(Sadam-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *